ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Kupang atau Smandhu berhasil menuntaskan dendamnya atas SMAN 1 Kupang di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series pada Senin, 6 Maret 2023. Pada tahun 2019, Smandhu sempat ditumbangkan oleh SMAN 1 Kupang. Namun, pada kesempatan ini mereka sukses menutup pertandingan dengan skor tipis 16-12.

Tim besutan Hyegyenius Nara itu sempat tertinggal di dua kuarter awal. Bahkan SMAN 1 Kupang sempat menutup paruh pertandingan dengan keunggulan sementara 6-2. Tak ingin bernasib sama seperti dua musim lalu, para pemain Smandhu memanfaatkan jeda kuarter kedua dengan menyusun ulang strategi.

Usai jeda turun minum, anak asuhan Hyegyenius Nara bermain habis-habisan. Mereka mengerahkan seluruh kemampuannya untuk dapat mengejar ketertinggalan. Pemain bangku cadangan Smandhu, Jouhari Aditiya Buniamin berhasil menyamakan skor lewat tembakan tiga langkah.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Kupang: 18 Tim Siap Beradu di GOR Flobamora Kupang

Ditambah tembakan gratis dari sang kapten, Chris E R Nomleni yang menutup kuarter ketiga dengan skor sementara 11-10. Momen tersebut sekaligus menjadi titik balik bagi SMAN 2 Kupang. Jouhari Aditya sukses menjadi penyokong poin terbanyak bagi Smandhu. Dirinya mampu menorehkan 7 poin, disusul dengan Chris E yang menyumbangan 5 angka.

Di kuarter pemungkas, penggawa Smandhu makin mantapkan keunggulan mereka. Meski sempat terkejar oleh lawannya, namun Smandhu berhasil memperkuat lini pertahanan dan menyulitkan para pemain SMAN 1 Kupang untuk menambah pundi-pundi angka.

“Yang pertama patut bersyukur kepada Tuhan karena SMAN 2 Kupang bisa sampai memenangkan pertandingan melawan SMAN 1 Kupang. Hal itu juga berkat dari Tuhan dan pelatih yang sangat-sangat memotivasi. Terima kasih buat para suporter SMAN 2 Kupang yang sangat membuat mental kami naik,” ucap Chris Nomleni.

“Kunci kemenangan menurut saya sih harus tenang ya, karena itu yang akhirnya membuat kami bisa membalikan keadaan saat tertinggal. Di samping itu, kami juga saling percaya satu sama lain sebagai satu tim,” imbuhnya.

Kemenangan ini membuat SMAN 2 Kupang sukses melakoni laga revans dan melesat ke babak Big Eight. Di pertemuan yang akan datang, mereka bakal disandingkan dengan SMA Regina Pacis Bajawa yang telah menanti di bagan tunggu.

“Buat teman-teman SMAN 2 Kupang jangan pernah menganggap remeh musuh dan saya yakin nanti bisa memberikan yang terbaik,” pesan sang kapten jelang pertandingan mendatang.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY