ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mengingat tema musim ini seputar “I Am 24K”, maka Eagirls Dance Team membawakan cerita tentang Cleopatra.

Eagirls Dance Team merupakan pendamping dari tim basket putra SMA Dian Harapan Kupang pada Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. Aksinya di jeda paruh pertandingan yang mempertemukan penggawa SMAN 3 Kupang dengan SMA Dian Harapan Kupang begitu gemilang.

Selalu ada sosok yang menginspirasi di balik penampilan tim yang berkompetisi di UBS Gold Dance Competition 2022-2023. Mengingat tema musim ini seputar “I Am 24K”, maka Eagirls Dance Team membawakan cerita tentang Cleopatra. Dhanira Christy Messakh, personel SMA Dian Harapan Kupang itu memberikan bocoran terkait sinopsis yang sedang dibawakan.

“Konsep kali ini tentang tokoh perempuan dunia yaitu Cleopatra. Menurut kami Cleopatra adalah sosok wanita yang sangat tangguh dalam sejarah, meskipun dia seorang wanita tetapi dia mampu menjadi pemimpin dan memberikan dampak besar bagi dunia,” ucap Dhanira.

Baca Juga: Juara Bertahan Masih Tangguh! Smantig Menang Telak Atas Eagles

Pemilihan konsepnya pun bukan tanpa sebab. Eagirls Dance Team memiliki alasan khusus selama berdiskusi. Mereka ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa sesungguhnya wanita itu adalah sosok yang tangguh.

“Kami memilih tema Cleopatra karena sekarang banyak sekali issue mengenai diskriminasi gender terhadap wanita, sehingga kami ingin mengangkat issue ini agar bisa menunjukan bahwa perempuan juga kuat,” jelasnya mengenai konsep.

“Korelasinya dengan tema UBS Gold Dance Competition tahun ini adalah Cleopatra yang identik dengan emas sebagai aksesorisnya. Dia selalu tampil menawan, sehingga kami terinspirasi oleh sosok Cleopatra. Kami juga ingin menunjukan bahwa kami semua berharga melebihi emas dan kami adalah perempuan masa kini yang tangguh,” lengkapnya.

Baca Juga: Hampir Tak Tampil, Smekentiqdance Boyong Tukang Jahit ke GOR Flobamora Kupang

Beberapa properti juga ikut melengkapi aksi mereka di panggung DBL Kupang musim ini. Adapun papan panggung dari kayu yang berfungsi untuk menonjolkan tokoh yang membawa perubahan terhadap diskriminasi terhadap perempuan.

Selain konsep, Eagirls Dance Team juga sangat aware terhadap kesehatan. Di cuaca yang tidak menentu ini, mereka berusaha menjaga kesehatan dengan minum vitamin dan istirahat yang cukup demi memberikan penampilan terbaiknya musim ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY