ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Reynold Imanuel (jersei putih) saat berhadapan dengan SMA Dian Harapan Kupang

Tim putra SMAN 3 Kupang bermain apik di laga Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series pada Senin, 6 Maret 2023. Sebagai juara bertahan, mereka berhasil memberikan perlawanan yang sangat bagus ketika berhadapan dengan SMA Dian Harapan Kupang. Mereka mampu pungkasi lawan dengan keunggulan telak 32-10.

Anak asuhan Abadi Putra Sari itu benar-benar berkualitas. Sebelumnya, sang kapten, Jeremy Raymond Rianto juga dinobatkan sebagai pemegang BeAT The Record sementara kategori poin terbanyak. Kini Reynold Imanuel Nuwa juga terpilih sebagai peraih BeAT The Record untuk kategori rebound.

Baca Juga: BeAT The Record: Jeremy Raymond Bukukan 24 Poin dan Boyong Smantig ke Semifinal

Center SMAN 3 Kupang itu bermain selama tiga kuarter penuh. Dirinya sukses menorehkan total 12 rebound hanya dalam satu kali pertandingan. Dibahas lebih mengenai hal tersebut, Reynold tak ingin jemawa, lantaran targetnya musim ini masih belum tercapai.

“Saya merasa senang ketika bisa mendapatkan rebound terbanyak di hari pertama DBL Kupang, tetapi saya harus terus berusaha karena masih ada beberapa hari kedepan dan hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja sama tim serta dukungan luar biasa di dalam maupun luar lapangan,” ucapnya.

Baca Juga: Juara Bertahan Masih Tangguh! Smantig Menang Telak Atas Eagles

Reynold membagikan sedikit tips untuk dapat memenangkan rebound kala berada di bawah ring. Menurutnya, kuda-kuda yang kuat jadi salah satu faktor penting agar bisa merebut bola. Selain itu, postur tubuh juga mempengaruhi.

“Tips dari saya harus melatih feeling dan timing agar tepat sasaran saat berhadapan dengan bola. Terakhir yang pasti mental untuk fight dan juga sportifitas, karena ketika berada di lapangan, mental itu lumayan berpengaruh,” singkatnya.

Selain basket, pemilik nomor punggung 15 itu juga memiliki segudang prestasi taekwondo di kancah Nasional. Pencapaian tersebut menjadi bekal baginya untuk mendaftar ke SMAN 3 Kupang melalui jalur prestasi. Tak heran jika Reynold memiliki teknik kuda-kuda yang sangat baik dan kerap unggul saat melakukan rebound. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY