ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Regina Pacis Bajawa merupakan pemilik tahta DBL Kupang selama empat tahun terakhir. Di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series, rekor kemenangan mereka masih terus terjaga. Terlebih tim polesan Resiana Bay itu baru saja menundukkan SMAN 2 Kupang dengan kemenangan telak 31-6 pada Selasa, 7 Maret 2023.

Keunggulan Recis -julukan SMA Regina Pacis Bajawa- di laga kali ini berhasil menggenapkan rekor kemenangan mereka menjadi 14 kali berturut-turut. Rekor tersebut belum terpecahkan sejak tahun 2017. Bahkan Recis sendiri masih memiliki peluang juara yang begitu besar untuk gelaran musim ini.

Salah satunya karena SMA Regina Pacis Bajawa memiliki kualitas pemain yang cenderung merata. Coach Mersiana Bay sampai mempercayakan seluruh anak didiknya bermain dengan catatan waktu yang terbilang cukup banyak di pertandigan hari ini.

Tak membuang-buang kesempatan. Sebagian besar pemain mereka juga ikut menyumbangkan poin. Hal itulah yang membuat SMA Regina Pacis Bajawa sukses mengungguli SMAN 2 Kupang atau Smandhu. “Menurut saya menang lawan SMAN 2 Kupang adalah awal yang baik untuk tim kami agar dapat lebih berkembang kedepannya,” ucap Natalia Wila, kapten SMA Regina Pacis Bajawa.

Baca Juga: Sukses Revans! Pemain Bangku Cadangan Bawa Smandhu Balaskan Dendam

Meski berhasil meraih kemenangan telak, namun Natalia mengaku bahwa timnya masih mengantongi banyak evaluasi. Telebih di pertandingan ini, rekan-rekannya masih mengedepankan ego.

“Bagi semua orang memang tim kami berhasil menang di laga kali ini, namun bagi saya kami sedang mengalami kekalahan. Permainan Recis hari ini tidak menunjukkan kerja sama tim yang baik. Pada dasarnya permainan tim harus dimenangkan oleh semua orang, bukan karena orang-orang tertentu,” tutur sang kapten.

Menurut pemain bernomor punggung tiga itu, SMA Regina Pacis Bajawa kerap melakukan berbagai kesalahan yang seharusnya bisa dihindari. Seperti traveling, turn over, dan beberapa kesalahan lainnya. Alhasil mereka harus banyak berbenah sebelum bermain di putaran Fantastic Four yang akan datang. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY