ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series berlangsung menegangkan. Utamanya di partai kedua yang mempertemukan antara SMAN 4 Kupang dengan SMA Citra Bangsa pada Selasa, 7 Maret 2023. Walau berstatus sebagai debutan, Citra Bangsa mantap menyudahi pertandingan dengan keunggulan tipis 13-11.

Pertandingan kedua tim berlangsung panas sejak tepis mula. Meski baru mencicipi panggung DBL Kupang musim ini, namun tim polesan Eka Para Ede itu tak gentar. Mereka bersikeras untuk dapat memenangkan pertandingan dengan mengerahkan seluruh kemampuannya.

SMA Citra Bangsa Kupang berhasil menutup jeda half time dengan keunggulan satu angka 6-5.  Sempat tak mencetak satu poin pun di kuarter ketiga, mereka kembali tancap gas di kuarter pemungkas.

Berkat permainan solid, Citra Bangsa mampu meluaskan tujuh angka di paruh kedua. Sementara SMAN 4 Kupang atau Smanpat hanya menambahkan enam angka. Dengan begitu, Citra Bangsa sukses menutup laga dramatis dengan margin dua poin.

“Senang sekali! Soalnya tadi sengit banget permainannya. Waktu kita sudah unggul tuh, lawan sempat mengejar lagi, jadi senang banget lah waktu bisa menang dari SMAN 4 Kupang,” ucap Andayani Takalapeta, salah satu pemain Citra Bangsa.

Baca Juga: Jadwal DBL Kupang: Empat Tiket Menuju Fantastic Four Siap Dibagikan

SMA Citra Bangsa Kupang memang sempat lengah di laganya melawan SMAN 4 Kupang. Andayani Takalapeta membeberkan faktor di balik kejadian tersebut. Menurutnya, gegabah dalam menentukan keputusan menjadi faktor utama dari kecerobohan mereka.

“Tadi tuh sebenarnya komunikasi antarpemain kita sudah bagus banget. Pertahanan kita juga sudah baik. Tapi kata pelatih, kita masih tergesa-gesa untuk mencetak poin. Jadi buat ke depannya mungkin harus lebih tenang,” tambahnya.

Kemenangan Citra Bangsa atas SMAN 4 Kupang kali ini, berhasil membawa Andayani dan rekan-rekannya melesat ke babak Fantastic Four. Di pertandingan yang akan datang mereka bakal bertemu dengan pemenang antara SMAN 3 Kupang dengan SMAN 5 Kupang.

“Saya sendiri nggak bisa memprediksi siapa yang akan menang besok. Intinya siapapun pemenangnya, kita siap. Jadi buat lawan tetap semangat ya, karena Citra Bangsa akan selalu on fire,” tutup Andayani. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY