ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai terakhir Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series pada Selasa, 7 Maret 2023 ditutup dengan pertarungan sengit antara SMAN 5 Kupang versus SMA Giovanni Kupang. Sempat memanas, Giovanni berhasil menutup laga dengan skor akhir 23-17.

SMA Giovanni Kupang sebagai runner up DBL Kupang musim lalu itu dibuat kewalahan oleh lawannya. Bahkan pertahanan kokoh dari SMAN 5 Kupang atau Five mampu membuat Giovanni tak berkutik di kuarter kedua. Dengan begitu, SMAN 5 Kupang berhasil menutup paruh pertandingan dengan keunggulan sementara 8-7.

Tak ingin peluangnya menuju Fantastic Four pupus begitu saja, Giovanni berusaha bangkit usai jeda paruh pertama. Berkaca dari evaluasi di kuarter sebelumnya, tim polesan Hetglen Palabuan itu bermain lebih disiplin dan sukses memperjauh keunggulan di sisa waktu pertandingan.

Jordan Marcellino Junior Jacob, Center Giovanni bermain ngotot di laga kali ini. Bermain selama tiga kuarter penuh, pemain dengan tinggi 188 sentimeter itu sukses membukukan double-double dengan torehan 17 rebound dan 14 poin.

Pencapaian luar biasa dari Jordan Marcellino berhasil memecahkan BeAT The Record sementara untuk kategori rebound terbanyak. Dirinya sukses menggeser nama Reynold Imanuel Nuwa dari SMAN 3 Kupang yang lebih dulu mematahkan rekor tersebut dengan perolehan 12 rebound kala berhadapan dengan SMA Dian Harapan Kupang di laga perdananya.

Tak hanya itu, pemilik nomor punggung 15 itu juga berhasil membawa tim kebanggaannya melesat ke Semifinal dan bertemu dengan SMAN 4 Kupang. Pertarungan dari kedua tim tersebut rencananya bakal berlangsung pada Kamis, 9 Maret 2023. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY