ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cleopatra sejauh ini masih menjadi konsep favorit bagi para peserta UBS Gold Dance Competition 2022-2023. Pasalnya Ratu Kerajaan Mesir itu memiliki kisah yang selaras dengan tema musim ini yakni “I Am 24K”.

Seperti halnya konsep yang dibawakan oleh SMAN 5 Kupang atau Bravo Five. Di jeda pertandingan tim basketnya berlaga di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series, sosok Cleopatra menjadikannya inspirasi dari aksinya kali ini.

Baca Juga: Ketangguhan Sosok Cleopatra Jadi Inspirasi di Balik Konsep Eagirls Dance Team

Menurut Sasya Yasumi Anggraeni, personel Bravo Five, konsep Cleopatra ini mengibaratkan bahwa tak selamanya derajat perempuan itu di bawah sosok lelaki. Kaum perempuan juga bebas untuk melakukan apa yang diinginkan. “Kenapa kita ambil tema ini? Karena kita mau menunjukkan bahwa tidak selalu wanita derajatnya rendah,” singkat Sasya.

“Buktinya Cleopatra menjadi Ratu Kerajaan Mesir yang sangat tangguh dan disegani. Wanita itu juga bisa memimpin dan melakukan apa yang mereka inginkan. Jadi para wanita harus percaya bahwa kita hebat dengan ciri khasnya masing-masing,” tambahnya.

Tim Dance SMAN 5 Kupang

Bravo Five mengeksekusi tema kali ini dengan sangat baik. Mereka bersolek layaknya Cleopatra dengan berbagai detail pernak-pernik yang membuatnya dandanannya terlihat total. Mereka juga membawa bendera sebagai lambang kejayaan.

Meski aksinya sukses mencuri perhatian, namun Sasya mengaku kerap mendapat berbagai hambatan selama prosesnya. “Setiap proses pasti ada hambatan dong. Kalo dari kita sih hambatannya seperti ada properti yang rusak, jadi harus kita perbaiki dan dibuat ulang. Tapi sejauh ini sudah puas dengan apa yang kita tampilkan dan targetnya masuk Best Five,” tegas Sasya.

Dari performanya di UBS Gold Dance Competition 2022-2023 seri Kupang, Bravo Five juga menyelipkan pesan khusus. Tertulis di deskripsi unggahan video YouTube mereka bahwa Bravo Five ingin setiap orang menyadari bahwa mereka berhak menyuarakan kelebihannya. Tak perlu membandingkan satu sama lain karena pada dasarnya setiap orang itu berharga. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY