ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BANDUNG - Satu langkah lagi SMAN 2 Bandung akan merengkuh gelar champion Honda DBL West Java Series 2019. Di partai final, Smunda akan menghadapi SMA Regina Pacis di GOR Pajajaran, Bandung. Namun bukan perkara mudah bagi Smunda untuk bisa sampai ke final, mereka harus menghadapi lawan berat di tiap pertandingan. Yuk simak perjuangan Smunda mulai awal hingga mencapai partai puncak.

Vs SMAN Trinitas

Pertandingan hari pertama tersaji big match dari SMA Trinitas melawan Smunda (julukan SMAN 2 Bandung). Kedua tim ini punya reputasi yang baik di Kota Bandung dalam hal basket. Pertandingan ini akhirnya dimenangkan oleh SMAN 2 Bandung dengan skor 24-37.

 

Vs SMAN 11 Bandung

SMAN 2 Bandung (Smunda) berhasil melangkah ke babak big eight setelah mengandaskan SMAN 11 Bandung (Eleven) dengan skor meyakinkan 49-25. Eleven yang sebelumnya tampil baik harus menelan pil pahit setelah menuai kekalahan di laga sweet sixteen ini.

 

Vs SMA Santo Aloysius SA

Putra SMAN 2 Bandung (Smunda) berhasil lolos ke fase fantastic four Honda DBL West Java Championship Series. SMA Santo Aloysius SA dibuat tak berkutik menghadapi kuatnya benteng dari Smunda di sepanjang 40 menit. Pertahanan apik dari Smunda terlihat dari 18 steals dan 7 kali blocks yang mereka catatkan.

 

Vs SMA BPK Penabur Cirebon 

Laga antara SMAN 2 Bandung (Smunda) dan SMA BPK Penabur Cirebon berjalan sengit. Kedua tim bermain habis-habisan. Skor yang dicetak kedua tim pun sangat mencolok. Skor akhir laga ini 99-95 untuk kemenangan Smunda. 

Di sepuluh menit terakhir, laga ini semakin mendebarkan. Kedua tim yang sama-sama ingin menang membuat permainan menjadi lebih panas. Bahkan Smunda dan BPK Cirebon melakukan berbagai upaya untuk bisa menang. Tak ayal tingginya tensi pertandingan membuat sembilan pemain harus keluar lapangan akibat foul out.

Memasuki dua menit terakhir kondisi berbalik. Momentum kini dipegang Smunda. Kali ini sang center, Fikran, yang jadi penyelamat Smunda.  Tusukannya ke pertahanan BPK Cirebon mampu diakhiri lay up manis olehnya. Tak hanya itu, drive yang ia lakukan tak jarang berbuah free throw. Kesempatan itu yang ia coba manfaatkan untuk menambah keunggulan Smunda. Benar saja, Smunda mampu menutup pertandingan sengit ini. Sekaligus membuat jawara musim lalu SMA BPK Cirebon terpaksa merelakan laga ini untuk Smunda. 

 

Vs SMAN 1 Cikarang Utara

SMAN 2 Bandung (Smunda) menutup laga tensi tinggi dengan kemenangan 60-41 atas SMAN 1 Cikarang Utara (Sakura). Sebagai catatan, kemenangan Smunda pada laga ini tak terlepas dari efektifitas mereka memaksimalkan peluang. Sakura hanya mendapat 27 persen field goal, sedangkan Smunda meraih 40 persen.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY