ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 5 Kupang berhasil menjadi pemilik tiket Fantastic Four terakhir untuk kategori putri. Hasil tersebut dipastikan usai menumbangkan SMAN 3 Kupang di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series pada Rabu, 8 Maret 2023 dengan kemenangan mutlak 34-2.

Lini pertahanan SMAN 5 Kupang atau Five benar-benar sulit untuk ditembus. Terbukti dari empat kuarter penuh, para pemain SMAN 3 Kupang hanya mampu melakukan 12 kali percobaan. Bahkan cuma satu percobaan yang sukses membuahkan poin.

Permainan anak asuhan Ari Sinaga itu begitu gemilang musim ini. Runner up Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series memiliki kualitas pemain yang cenderung merata. Hampir seluruh pemain SMAN 5 Kupang berhasil mencetak poin di pertandingan hari ini.

Gabriela Syaloom Kurnia Kirang, pemain cadangan Five justru menjadi penyumbang angka terbanyak. Guard SMAN 5 Kupang itu bermain dengan catatan waktu 22 menit dan sukses menorehkan 8 poin. Disusul dengan sang kapten, Maria Donnata Iba Sumbi yang mampu menyokong tujuh poin.

"Puji Tuhan bersyukur banget untuk kemenangan telak yang kami raih di game hari ini. Menurut saya pribadi, kami dapat unggul jauh hari ini karena doa, usaha, dan saling support satu sama lain. Sehingga kami dapat bermain dengan baik dan lolos ke babak selanjutnya. Untuk next game kami akan terus mempertahankan pola permainan yang seperti ini," ujar Gabriela Syaloom.

Baca Juga: Debutan Tak Remeh! Citra Bangsa Sukses Tundukkan Smanpat Kupang di Laga Dramatis

Kemenangan SMAN 5 Kupang atas SMAN 3 Kupang pada kesempatan ini sukses membawa mereka makin dekat dengan target juara. Di babak Fantastic Four nantinya, mereka bakal bertemu dengan sang debutan SMA Citra Bangsa.

"Banyak hal yang harus kami waspadai dari Citra Bangsa karena masuk ke babak semifinal itu bukan suatu hal yang mudah. Namun, mereka bisa melaju ke babak tersebut tananya segala hal dari permainan mereka harus kami waspadai, apapun itu," tambahnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY