ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMAN 3 Kupang atau Smantig Dance Team (SDT) mengeksekusi tema UBS Gold Dance Competition musim ini dengan baik. Di jeda paruh pertandingan timnya berlaga, mereka unjuk aksinya di panggung Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series.

Sesuai dengan tema “I Am 24K”, 10 personel mereka membawakan konsep cerita tentang seorang individu yang tampil kurang percaya diri. Menurut Smantig Dance Team, percaya diri merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki oleh seseorang.

Pasalnya hal itu penting untuk pengembangan nilai positif di lingkungan sekitar. “Kami memilih konsep tersebut karena ingin memberi tahu kepada semua orang bahwa mereka berharga dan bisa menjadi apapun yang diinginkan,” jelas Luh Setia Darmayuni, dancer SMAN 3 Kupang.

“Sesuai tema tahun ini, kami menceritakan tentang pribadi seseorang yang tak percaya diri dan kurang berani untuk mengekspreksikan diri karena takut akan tekanan dari lingkungan sekitar. Lalu dia mematahkan stigma tersebut untuk lebih percaya diri dan bersinar seperti emas,” tambahnya.

Baca Juga: Padukan Tiga Tari Tradisional, DBL Dance Recis Bajawa Tampil Impresif

Pada kesempatan ini, mereka tampil dengan balutan kostum serba emas. Smantig Dance Crew juga menggunakan tambahan properti seperti tangga, kain yang bertulisan “Be Yourself”, dan logo UBS sebagai pendukung penampilannya kali ini.

Persiapanya pun terbilang cukup matang. Mereka mempersiapkan segala properti dan koreografi dalam waktu dua bulan. Tak heran jika askinya begitu memukau. Terlebih Smantig Dance Crew mematok target juara musim ini.

“Proses persiapan kami terhitung kurang lebih dua bulan. Untuk tahun ini kami menginginkan SMAN 3 Kupang bisa kembali meraih juara. Buat penampilan kami berikutnya masih tidak ada perubahan, mungkin kalau masuk Best Five baru ada perbedaan,” tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY