ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai kedua Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series menyajikan pertarungan hangat antara tim putri SMAN 1 Kupang atau Smansa versus SMA Giovanni Kupang. Pada Rabu, 8 Maret 2023, Smansa berhasil menghentikan langkah Giovanni dengan skor telak 20-6.

Srikandi SMAN 1 Kupang langsung tancap gas sejak tepis mula. Terlebih mereka langsung jauh meninggalkan lawannya. Tim asuhan Reynaldi Ransun itu mampu menutup kuarter pertama dengan margin sementara 10 poin.

Bukannya memperjauh keunggulan, Smansa makin sulit mencetak poin di kuarter-kuarter selanjutnya. Begitupun lawannya, Giovanni gagal memanfaatkan kelengahan Smansa dengan baik. Mereka malah ikut kesulitan mengejar ketertinggalan.

SMAN 1 Kupang hanya meluaskan delapan poin saja di tiga kuarter berikutnya. Bahkan mereka tak menambah satu poin pun di kuarter pemungkas. Sementara SMA Giovanni Kupang hanya menceploskan total enam angka.

Baca Juga: Taklukkan Smandhu, Rekor Kemenangan Recis Bajawa Belum Terpecahkan

Alhasil kemenangan akhir masih menjadi milik Smansa dengan selisih 14 angka. “Kami cukup senang bisa menang di game pertama dan ini merupakan pencapaian cukup besar untuk SMAN 1 Kupang,” ucap Hana Dianita, kapten SMAN 1 Kupang.

“Semua ini tidak terlepas dari dukungan coach dan para suporter yang berhasil membuat kami lebih percaya diri di game kali ini. Adanya tantangan dari tim Giovanni juga membuat kami termotivasi untuk lebih semangat dan bekerja keras,” tambahnya.

Di babak Semifinal nantinya mereka bakal bertemu dengan sang juara bertahan, SMA Regina Pacis Bajawa. Rencananya pertandingan akan berlangsung pada Kamis, 9 Maret 2023 pukul 12.30 WITA. “Untuk game selanjutnya kami akan lebih banyak evaluasi supaya bisa lebih baik dari hari ini,” tutup Hana Dianita.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY