ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMA Citra Bangsa Kupang tak pernah absen mendampingi tim basketnya berlaga di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. Tak sekadar menemani, mereka juga ikut tampil dan berkompetisi di UBS Gold Dance Competition 2022-2023 seri Kupang.

Crown Dance Crew namanya. Di musim perdananya kali ini, mereka mengeksekusi tema “I Am 24K” dengan cukup baik. Insecurity menjadi topik utama dalam konsep yang dibawakan oleh Crown Dance Crew.

Sebanyak 12 personel mereka tampil solid dengan kostum bernuansa emas dan hitam. Ditambah hiasan kepala bewarna emas yang menambah kesan elegan dalam penampilannya. Di balik aksi tersebut, tim dance SMA Citra Kupang Bangsa ini punya maksud mulia.

Baca Juga: Smantig Dance Team Ajak Penonton Berani Tampil Percaya Diri

Alkisah, banyak alasan bagi seseorang yang membuat mereka tidak berani mengekspresikan diri. Dhea menjadi seorang anak gadis yang merasa tidak percaya akan kemampuan yang dimiliki dan lebih memilih untuk menutup diri dari lingkungannya.

Terkadang Dhea merasa bahwa lingkungan sekitarnya selalu memiliki standar tertentu. Namun, ketika dirinya tak bisa mencapai standar itu, Dhea mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari teman-temannya.

Tim Dance SMA Citra Bangsa Kupang

Hingga akhirnya ia merasa lelah akan segala tuntutan yang ada dan memutuskan untuk mulai berani mengekspresikan dirinya sesuai dengan apa yang diinginkan.

“Untuk konsep dance-nya sendiri kami menceritakan tentang seorang anak yang awalnya merasa insecure terhadap dirinya. Namun, akhirnya dia berhasil menghilangkan rasa tersebut dengan menunjukan bakat yang dimiliki yaitu dance,” ucap Jeniffer Margareth Ratu Nitte, dancer Crown Dance Crew.

“Tentu ada korelasinya dengan tema UBS Gold Dance Competition tahun ini, di mana konsep kami ini memiliki arti bahwa sebagai manusia harus selalu mencintai diri sendiri dan berani mengekspresikan diri karena kita semua itu berharga seperti emas,” timpalnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY