ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Warna baru kembali menghiasi panggung Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. Pada kesempatan ini, para penari asal SMAN 4 Kupang atau Smanpat Dance Club (S4DC) mengusung konsep yang belum pernah diusung sebelumnya.

Dari sekian banyak eksekusi tema “I Am 24K” yang dibawakan oleh beberapa peserta UBS Gold Dance Competition 2022-2023 seri Kupang, Smanpat Dance Club memilih tema bajak laut untuk helatan musim ini.

Sesuai dengan tema yang telah ditentukan, S4DC memilih konsep bajak laut karena begitu identik dengan barang yang memiliki nilai jual tinggi. Busana dikenakan pun unik. Kostum bajak laut dengan pernak-perniknya yang begitu total tampak solid membungkus tubuh 11 penari mereka.

“Dikarenakan tema tahun ini adalah ‘I Am 24K’, sehingga muncul ide untuk menggunakan konsep bajak laut yang biasanya bertugas mencari emas yang tersimpan di dalam harta karun. Dari tema tersebut juga kami ingin menunjukkan bahwa Smanpat Dance Club ini tampil begitu shining, shimmering, and splendid, serta berharga seperti emas,” ucap Tritiwi Mayline Uly, dancer S4DC.

Tim Dance SMAN 4 Kupang

Siapa yang menyangka bahwa balutan kostum elegan dari Smanpat Dance Crew justru terinspirasi dari aplikasi bernama Pinterest. Tak berhenti sampai di situ, kreativitas mereka juga terlihat dari berbagai properti yang mereka buat sendiri seperti kapal bajak laut, peti harta karun dan peta bajak laut. Semuanya mengandung unsur emas.

“Hambatan pasti ada ya, baik dalam latihan maupun proses pengerjaan properti. Akan tetapi, puji Tuhan dengan bekerja sama yang baik, Smanpat Dance Club bisa saling mendukung satu sama lain. Alhasil kami dapat menyelesaikan itu semua dan memberikan penampilan yang terbaik,” jelas Tritiwi.

Dari penampilannya musim ini, Smanpat Dance Club ingin menginspirasi seluruh perempuan diluar sana yang selalu merasa kurang percaya diri dan takut untuk mencoba hal baru. Mereka berharap agar kita semua bisa menjadi perempuan yang tangguh dan selalu mencintai diri sendiri. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY