ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ketangguhan SMA Regina Pacis Bajawa masih sulit untuk diredam. Terbukti di laga Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series pada Kamis, 9 Maret 2023, mereka sukses menyingkirkan SMAN 1 Kupang dengan keunggulan telak 63-16.

Tak perlu berpikir panjang, Recis Bajawa -singkatan SMA Regina Pacis Bajawa- itu langsung tancap gas sejak tepis mula. Serangan beruntun dari anak asuhan Mersiana Bay itu berhasil menambah pundi-pundi angka dengan sangat cepat.

Hal itu menjadi bukti bahwa pola permainan Recis Bajawa itu masih begitu kuat dan efektif. Pasalnya mereka dengan mudah mengobrak-abrik lini pertahanan lawan dan membuat SMAN 1 Kupang kewalahan.

Srikandi Recis Bajawa mampu menutup paruh pertama dengan margin 31 poin atas lawannya. Belum merasa puas, mereka kembali bermain ngotot di paruh kedua. SMA Regina Pacis Bajawa benar-benar kuat di bawah ring. Dari 63 poin yang tercipta, 58 diantaranya dilesatkan dari paint area.

Baca Juga: Taklukkan Smandhu, Rekor Kemenangan Recis Bajawa Belum Terpecahkan

Trisula tajam milik SMA Regina Pacis Bajawa berhasil tampil gemilang di pertandingan ini. Ketiganya sukses menceploskan dua digit angka. Adalah Maria Anjelina Meoilo dengan 19 poin, Natalia Wila yang hampir meraih double-double dengan 18 poin dan 9 rebound, serta Desiana Wila dengan 10 poin.

“Banyak proses latihan dan perjuangan yang kami lakukan untuk bisa sampai di titik ini. Menang dari SMAN 1 Kupang adalah langkah baik bagi kami untuk membuktikan diri bahwa SMA Regina Pacis Bajawa adalah petarung yang suka berjuang,” ucap Natalia Wila, kapten Recis Bajawa.

Berkat keunggulan ini, Recis Bajawa resmi menjadi pemilik tiket pertama Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. Rekor kemenangannya pun belum terpecahkan. Di partai puncak nantinya, mereka bakal dipertemukan dengan pemenang antara SMAN 5 Kupang dengan SMA Citra Bangsa Kupang.

“Kewaspadaan untuk di pertandingan yang akan datang lebih ke tim kami sendiri sih ya agar tidak banyak melakukan turn over. Intinya buat laga final besok tetap semangat. Siapapun juaranya nanti kita semua adalah pemenang,” tutup Natalia.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY