ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview: SMAN 3 Kupang vs SMA Giovanni Kupang

Misi Bertahan atau Lahir Juara Baru?

Kiko Amalia Putri - 10 March 2023

Rivalitas SMAN 3 Kupang versus SMA Giovanni Kupang masih terus berlanjut. Di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series, keduanya kembali dipertemukan di babak Final Party. Meski sempat hampir tumbang di Semifinal, namun mentalitas kedua tim ini sulit untuk ditaklukkan.

SMA Giovanni Kupang punya ambisi besar musim ini. Mereka ingin cetak sejarah baru untuk dapat mematahkan dominasi SMAN 3 Kupang dan menjadi juara. Pasalnya sejak awal digelarnya DBL Kupang, tim putra Giovanni belum sempat membawa pulang trofi kemenangan.

Baca Juga: Kilas Balik DBL Kupang: Giovanni Kembali Tatap Final, Siap Catat Sejarah Baru

Oleh karenanya, tim polesan Hetglen Palabuan itu bermain bakal habis-habisan di partai puncak. Langkah terakhir menuju impian, mereka tak ingin membuang-buang kesempatan dan siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaik.

“Intinya saling percaya dan support sesama rekan tim karena basket bukan tentang individu tapi tentang kerja sama tim. Percaya pada teman kalian, tidak peduli seberapa briliant pikiran atau strategi kalian. Perkuat mental dan percaya diri karena ketika kita memiliki kepercayaan diri, kita mampu melewati apapun itu,” pesan sang kapten Giovanni, Randy Yudistira Haning.

Preview Final Party Putra

Beralih ke sisi SMAN 3 Kupang. Anak asuhan Abadi Putra itu tentu tak akan membiarkan peluangnya menjadi juara lenyap begitu saja. Mereka bakal berusaha keras untuk dapat menyukseskan misi gelar ketiganya musim ini.

Langkah yang tidak mudah bagi SMAN 3 Kupang untuk bisa berada di titik saat ini. Lantaran mereka hampir saja dipulangkan oleh SMA Regina Pacis Bajawa di laga sebelumnya. Hebatnya, para pemain SMAN 3 Kupang berhasil membuktikan kualitasnya dan melesat ke partai puncak.

Baca Juga: Kilas Balik DBL Kupang: Smantig Makin Dekat dengan Three-peat

SMA Giovanni Kupang bakal menjadi penantang berat bagi mereka. “Untuk Giovanni semua harus diwaspadai. Dari segi manapun kita harus hati-hati untuk pertandingan lawan mereka. Buat Smantig tetap semangat dan terus bekerja keras untuk mempertahankan gelar yang kita kejar,” tambahnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
SUPPORTING PARTNERS