ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Maria Delastrada Lando (dua dari kiri) saat berlaga melawan SMA Citra Bangsa Kupang

SMAN 5 Kupang atau Five menjadi salah satu delegasi yang berhasil melaju ke Final Party Honda DBL 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. Kepastian tersebut didapatkan usai menumbangkan SMA Citra Bangsa Kupang pada Kamis, 9 Maret 2023 dengan skor akhir 42-17.

Di laganya bersama Citra Bangsa, mereka benar-benar bermain apik. Terbukti mereka kembali menemani sang juara bertahan, SMA Regina Pacis Bajawa di laga puncak. Namun, di balik permainan gemilang srikandi Five, terdapat peran penting dari salah satu pemain mereka.

Adalah Maria Delastrada Lando, Forward SMAN 5 Kupang yang saat ini baru saja duduk di bangku kelas XI. Bukan perkara menjadi penyumbang poin terbanyak, akan tetapi dirinya berhasil mendapat total 10 steal dalam satu kali pertandingan.

Baca Juga: Pungkasi Citra Bangsa, Five Kembali Lawan Recis Bajawa di Final

Maria begitu pandai memanfaatkan celah SMA Citra Bangsa Kupang. Bahkan berkat aksinya tersebut, para pemain SMAN 5 Kupang berhasil melesatkan 29 poin dari turn over lawan. “Puji Tuhan bersyukur sekali bisa menyentuh steal sebanyak itu. Jujur saya sangat senang dan kaget,” ucap Maria Delastrada.

“Saya mempelajari teknik-teknik basket itu lebih ke menonton pertandingan-pertandingan gitu sama lewat video YouTube biasanya. Lalu saya mengamati bagaimana cara steal yang bersih. Kemudian mempraktekkan cara steal itu tadi di lapangan sama kakak-kakak senior, jadi intinya lebih banyak berlatih aja,” jelasnya.

Mengingat jam terbangnya di dunia basket masih terbilang sedikit, Maria Delastrada ingin tampil maksimal pada setiap pertandingan yang dijalaninya. Oleh karena itu, besar harapannya untuk bisa mematahkan dominasi SMA Regina Pacis Bajawa di laga final nantinya dan merebut gelar juara.

“Bisa ikut event DBL Kupang ini menjadi pencapaian terbesar saya sejauh ini, jadi harapannya semoga bisa membawa SMAN 5 Kupang menjadi champion untuk pertama kali. Walaupun lawan kami cukup sulit, tapi kami percaya kami bisa melawannya dengan kemampuan kami,” tutupnya. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY