ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kemenangan melawan Bones mengantarkan SMAN 4 Sidoarjo lolos dari degradasi

 

SURABAYA-Pertandingan do or die juga tersaji antara SMAN 4 Sidoarjo melawan SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya. Bermain agresif, SMAN 4 Sidoarjo berhasil memenangi laga dan berhasil bertahan di babak utama.

Permainan menekan langsung disajikan SMAN 4 Sidoarjo di sepanjang kuarter pertama. Forward Jandhang Herga dan Forward Bagus Muhammad Iqrom menjadi pemain yang paling aktif melakukan serangan. Melalui duo forward tersebut, SMAN 4 Sidoarjo berhasil unggul 8-3 hingga paruh awal pertandingan.

Memasuki kuarter ketiga, Bones -sebutan SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya- yang diarsiteki Aditya Anggoro mulai bangkit. Adalah guard Noval Andriansyah yang mulai menunjukkan tajinya. Drive-drive tajam yang terus ia lesakkan membuat SMAN 4 Sidoarjo kewalahan.

Melalui passing yang diberikan Alvin Dhaifullah, Noval mampu melesakkan lay up dan membalikkan keadaan menjadi 10-9 di menit ke enam kuarter tiga. Namun tak berselang lama, Jandhang membalikkan keadaan menjadi 11-10 melalui lay upnya.

Sengitnya laga pun terus berlangsung hingga kuarter empat. Fastbreak demi fastbreak yang kedua tim lakukan terus membuat pertandingan semakin panas.

Sayang, Bones tidak bisa mempertahankan momentum mereka. Foul yang sering mereka lakukan membuat SMAN 4 Sidoarjo dapat memperlebar keadaan melalui free throw. Tercatat, SMAN 4 Sidoarjo berhasil memperoleh 10 free throws di sepanjang kuarter empat. Enam diantaranya berbuah poin.

Kemenangan SMAN 4 Sidoarjo terkunci setelah dua free throws yang dilesakkan Candika Tri mengunci kemenangan timnya dengan skor 23-17. Menurut Jandhang, kapten SMAN 4 Sidoarjo teman-temannya sering terbawa emosi pertandingan. sehingga, bermainnya menjadi kurang tenang.

Untuk mengarungi musim depan, Jandhang akan memperbaiki mental teman-temannya agar lebih siap. “Tim tahun depan harus bisa memetik pelajaran tahun ini. Semoga bisa lebih baik,” tutup Jandhang.

Dengan kekalahan ketiganya di babak utama, SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya harus bermain dari babak penyisihan pada tahun depan.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY