ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening party Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series digelar Senin, 13 Maret 2023 di GOR Trikora Jayapura. Pertandingan pertama mempertemukan tim putra SMA YPPK Asisi Sentani kontra SMA YPK 2 Biak. 

Partai pembuka ini dimenangkan oleh putra YPK 2 Biak. Itu didapat setelah mengalahkan Asisi Sentani dengan skor akhir 40-22. YPK 2 Biak berhasil tampil dominan di laga perdana mereka. 

Praktis, YPK 2 Biak selalu unggul di setiap kuarter. Tim asuhan Valentino Andosa itu tampil menekan selepas tip off dilakukan. Mereka berhasil melaju 6-0 di paruh kuarter pertama. 

Angka itu cukup untuk membawa YPK 2 Biak unggul dan membuat margin poin atas Asisi Sentani. Sebaliknya, Asisi Sentani hanya bisa menorehkan 2 poin hingga kuarter pertama usai. 

"Putra YPK 2 Biak sudah bertanding cukup maksimal di pertandingan tadi. Tetapi memang ada beberapa kendala yang tidak dapat dihindari, salah satunya mengenai menit bermain tiap pemain. Kita masih berusaha menyesuaikan untuk regulasi dari DBL Papua untuk itu," jelas Jan Fredy, Asisten Pelatih YPK 2 Biak. 

Kemenangan ini membawa YPK 2 Biak lolos ke babak berikutnya. Mereka bakal melawan Runner Up 2021 lalu, SMAN 3 Jayapura yang mengisi posisi bagan tunggu, di babak Big Eight atau delapan besar.

Menanggapi calon lawannya itu, Fredy menjelaskan tim ofisial YPK 2 Biak bakal kembali melatih pemain mereka. Terutama soal mentalitas dan performa tim jelang pertandingan berikutnya. 

"Kami akan melatih kedisiplinan pemain dalam sistem defense. Kemudian, kami juga akan perbaiki kesalahan kecil dalam defense maupun offense. Kami sudah ketahui yang kami lawan nanti punya kualitas yang bagus sebagai runner up tahun lalu," terangnya. 

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY