ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Merauke buka hari kedua Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series, Selasa 14 Maret 2023, dengan kemenangan manis.

Perdana bertemu dengan SMAN 4 Jayapura, anak-anak Smansa (julukan SMAN 1 Merauke) meraih kemenangan dengan skor 15-10. Tidak mudah bagi Smansa memetik kemenangan ini.

Mereka harus mendapat perlawanan dari Smanpat (julukan SMAN 4 Jayapura). Bahkan, skor kedua tim sempat seimbang ketika kuarter pertama usai (2-2).

Smansa berhasil melaju lebih jauh di kuarter kedua. Tambahan 4 poin membawa tim asuhan Denny Hadulu itu memimpin pertandingan. Sebaliknya, Smanpat justru tertinggal kala mereka mengalami kebuntuan.

"Pertandingan hari ini luar biasa! Sangat keren tapi karena pertama kali kita ikut DBL, kami gugup tapi kami semua bisa selesaikan pertandingan dengan baik. Sangat memuaskan," komentar Imanuela Wafom, kapten tim Smansa, ketika ditanya mengenai tanggapannya dari pertandingan ini.

Meski puas dengan hasil akhir di laga perdana mereka, Imanuela mengaku, pelatih masih meninggalkan catatan untuk tim. Terutama soal pola permainan mereka.

"Pelatih mengatakan kita harus menikmati permainan dan enjoy di lapangan. Jangan terburu-buru," ujarnya.

Kemenangan ini membawa Smansa melangkah ke babak berikutnya. Lawan mereka nanti tidaklah mudah. Smansa telah ditunggu oleh kampiun 2021 lalu, yaitu SMAN 2 Jayapura.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY