ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kedua Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series ditutup oleh kemenangan tim putra SMAN 1 Biak atas SMAN 1 Merauke dengan skor akhir 32-28, Selasa 14 Maret 2023.

Tidak mudah bagi Smansa Biak (julukan SMAN 1 Biak) untuk meraih kemenangan ini. Mereka mendapat tekanan berarti dari Smansa Merauke (julukan SMAN 1 Merauke) sejak kuarter pertama.

Kedua tim meraih kedudukan seimbang di kuarter pertama (6-6). Sebelum akhirnya Smansa Biak berhasil menambah 3 poin di kuarter kedua dan membuat mereka unggul atas Smansa Merauke yang kehilangan sentuhannya.

Meski demikian, Smansa Merauke mencoba kembali mengejar ketertinggalan usai turun minum. Kedua tim berhasil menambah masing-masing 8 poin. Hanya saja, Smansa Biak masih unggul 5 poin atas lawannya.

Hingga akhir pertandingan, Smansa Biak berhasil mempertahankan keunggulan. Muhammad Yusran Meidzaky paling produktif di tubuh Smansa Biak dengan catatan 17 poin dan 4 asis.

Sementara itu, Smansa Merauke ditopang oleh Mario Pasfiko. Bermain selama 35 menit 45 detik, Mario menjadi top skor dengan 19 poin dan 3 rebound.

"Pertandingan tadi luar biasa. Masing-masing tim keluarkan performa terbaiknya, pertandingan yang cukup sengit dan alot. Puji Tuhan, dewi fortuna masih berpihak pada kami, tim Smansa Biak," ujar Ferdinand Havurubun, pelatih Smansa Biak.

Di babak berikutnya, Smansa Biak telah ditunggu oleh SMAN 2 Merauke yang lebih dulu lolos. Menanggapi calon lawannya itu, Ferdinand ingin anak-anaknya tampil jauh lebih baik.

Berbekal latihan yang akan ia gelar jelang pertandingan selanjutnya. "Lebih konsisten lagi dalam defense dan transisi offense ke defense maupun sebaliknya. Dengan bekal latihan, chemistry, dan persiapan yang sudah kami jalani, kami optimis hadapi pertandingan besok akan meraih hasil yang positif," tukasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY