ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA YPPK Asisi Sentani berhasil memastikan diri melangkah ke partai final Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series setelah mengalahkan SMAN 5 Jayapura dengan skor meyakinkan 90-31, Kamis 16 Maret 2023.

Hasil ini sekaligus membawa mereka kembali bersua dengan rivalnya di tahun 2021 lalu, yakni SMAN 2 Jayapura. Kedua tim itu merupakan finalis di edisi 2021 lalu.

Di pertandingan Fantastic Four ini, Asisi Sentani tampil trengginas. Praktis, mereka selalu menambah dua digit di setiap kuarter. Asisi Sentani melaju 20-9 di kuarter pertama.

Mereka kian menggila di kuarter ketiga. Usai turun minum, anak asuh Michael Mara itu berhasil melesat menambah 28 poin di kuarter ketiga. Hal itu sukses memastikan keunggulan serta kemenangan mereka hingga akhir laga.

Angeli Lungkang solid mengemas dobel-dobel dengan 29 poin dan 12 asis. Disusul Ziela Manangsang dengan 16 poin dan 14 rebound.

Godhel Varapi juga tak kalah kuat dengan 22 poin dan 2 rebound. Ester Elopere melengkapi daftar dengan total 15 poin dan 1 rebound.

"Untuk pertandingan putri menurut saya pribadi di kuarter satu dan dua kurang memuaskan karena finishing yang kurang bagus dari pemain padahal memiliki peluang yang sangat banyak dan terlihat tidak tenang dalam menguasai bola. Tapi Puji Tuhan di kuarter tiga dan empat kita bisa mengatasi hal tersebut," komentar Michael Mara.

Final ulangan 2021 dipastikan bakal terjadi di partai puncak DBL Papua musim ini. Menanggapi rival lamanya itu, Michael optimistis timnya bisa revans atas SMAN 2 Jayapura. Mengingat mereka harus pulang dengan status runner up di edisi 2021 lalu.

"Melawan SMAN 2 Jayapura kembali di Final semoga kita bisa memberikan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang baik juga," tukasnya.

Partai final DBL Papua sendiri akan digelar pada Sabtu 18 Maret 2023 di Lapangan Trikora Jayapura. Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY