ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Biak akhirnya berhasil melaju ke babak Final Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series. Itu dipastikan setelah mereka menang 72-67 atas SMA YPK 2 Biak, Sabtu 18 Maret 2023.

Semula, partai Fantastic Four atau semifinal putra ini digelar pada Jumat 17 Maret 2023. Sebelumnya, kedua tim telah berlaga hingga beranjak ke kuarter empat. Namun, lantaran faktor keselamatan elemen pertandingan, partai semifinal putra ini harus ditunda keesokan harinya.

Baca juga: Demi Faktor Keselamatan, Partai Fantastic Four Putra DBL Papua Diundur

Pada hari Sabtu, 18 Maret 2023, gim antara Smansa (julukan SMAN 1 Biak) kontra Smayda (SMA YPK 2 Biak) dilanjutkan. Sebelumnya, Smayda berhasil memimpin skor sepanjang tiga kuarter penuh. Praktis, Smansa tidak pernah mengungguli Smayda.

Namun, ketika paruh kuarter empat dilanjutkan, Smansa berhasil menyalip keunggulan Smayda. Serangan efektif Smansa membalikkan keadaan di kuarter penentu ini. 

Baca juga: Mantap! Pemain Putri Ini Masuk Nominasi KFC First Team 2022-2023 Papua Series

Muhammad Yusran memimpin tim dengan dobel-dobel, 33 poin dan 18 rebound. Roy Martin menyusul dengan 15 poin dan 4 rebound. Roberth Nehemia datang dari bangku cadangan dan memberikan kontribusi 5 poin dan 10 rebound.

Dari tubuh Smayda, Jacob Marthen solid mencetak 26 poin dan 5 rebound. Agustho William menyumbang 14 poin dan 4 rebound. Samuel Kafiar melengkapi dengan dobel-dobel 13 poin plus 19 rebound.

Baca juga: Impresif! 10 Pemain Masuk Nominasi KFC First Team 2022-2023 Putra Papua Series

"Pertandingan yang sangat alot dan menegangkan. Puji Tuhan kami tetap fokus walaupun di awal kemarin kami ketinggalan dan kurang konsentrasi. Tapi dengan semangat juang anak-anak yang kembali bangkit, disiplin, dan konsisten maka kami dapat mengakhiri pertandingan dan meraih kemenangan," komentar Ferdinan Havurubun, kepala pelatih Smansa.

Kemenangan ini membawa Smansa melaju ke partai final. Final Party DBL Papua sendiri bakal digelar pada Minggu 19 Maret 2023. Pertandingan final pertama diawali oleh laga putri pukul 15.00 WIT dan dilanjutkan dengan final putra pukul 17.00 WIT.

Partai final DBL Papua sendiri akan digelar pada Sabtu 18 Maret 2023 di Lapangan Trikora Jayapura. Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY