ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura tutup Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series dengan kemenangan 80-58 atas SMAN 1 Biak, Minggu 19 Maret 2023, di Lapangan Trikora Jayapura.

Permainan cepat dari anak-anak Teruna Bakti membawa mereka melesat 25-5 atas Smansa Biak (julukan SMAN 1 Biak) di kuarter pertama. Teruna Bakti menunjukkan permainan yang solid di sisa kuarter berikutnya.

Namun, Smansa Biak bukan tanpa perlawanan. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan di kuarter kedua dengan menambah 20 poin. Hanya saja, torehan itu belum mampu untuk menyalip total skor dari anak-anak Teruna Bakti.

Usai turun minum, kedua tim bersaing ketat dengan membalas poin. Meski demikian, Teruna Bakti berhasil mempertahankan keunggulan lebih dari 20 poin di kuarter ketiga. Hal itu pula yang membuat mereka berhasil memastikan kemenangan di final DBL Papua ini.

Abraham Adolof mencetak 18 poin plus 3 rebound. Marcelo Alok kuat dengan 16 poin dan 4 rebound. Sementara Marselino Arok menyusul dengan 13 poin dan 5 rebound. 

Dari sisi Smansa, Muhammad Yusran jadi top skor dengan dobel-dobel 22 poin plus 12 rebound. Roy Tapilato menyusul dengan 13 poin dan 1 rebound.

Kemenangan putra Teruna Bakti ini sekaligus menutup rangkaian panjang Honda DBL with KFC di musim 2022-2023 yang digelar sejak Agustus 2022 lalu. Hingga kini, liga DBL sendiri berhasil dijalankan di 30 kota dan 22 provinsi di Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. Termasuk student athlete yang terpilih dari Tanah Papua. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY