ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Road to KFC DBL Camp 2022-2023 telah memasuki hari kedua, Senin 20 Maret 2023. Sebanyak 84 peserta dilatih dan digembleng oleh coaches dari DBL Academy untuk menjadi yang terbaik.

Nantinya, akan ada 6 (enam) peserta terbaik yang terpilih, tiga putri dan tiga putra, untuk mendapatkan tiket menuju KFC DBL Camp 2023. Di hari kedua ini, mereka mendapatkan drill Pick and Roll serta scrimmage game 3x3 seusai latihan.

Sebelumnya, di hari pertama, Minggu (19/3), seluruh peserta mini camp mendapatkan latihan mengenai Perimeter Moves serta trik dan skill individu dalam bermain basket. Hari kedua mini camp diawali dengan sesi pertama, yakni drill untuk peserta putri.

Persaingan menunjukkan bakat terbaik di mini camp ini sendiri mendapat perhatian khusus oleh Dimaz Muharri, salah satu pelatih dari DBL Academy, yang juga merupakan mantan pemain profesional. Menurutnya, seluruh peserta masih mempunyai banyak ruang untuk mengembangkan potensi mereka dalam bermain basket.

"Kalau menurut saya, anak-anak di Jakarta ini punya mental yang bagus ketika bermain basket. Mungkin karena mereka datang dari Ibu Kota, jadi punya kultur khas sendiri. Selebihnya, masih banyak hal lain yang bisa mereka kembangkan," ujarnya.

Disinggung mengenai tanggapannya terhadap program baru dari DBL Indonesia ini, Dimaz berharap, adanya mini camp di Jakarta bisa membantu meningkatkan antusiasme dan semangat para student athlete lainnya.

"Pastinya ada hal yang baru ketika kita pindah kota (sebelumnya DBL Camp digelar di Surabaya). Saya pribadi berharap adanya program ini jadi bisa menularkan rasa suka anak-anak muda di Jakarta dengan basket. Mereka juga nantinya jadi bisa meningkatkan jiwa kompetitifnya dan bisa bersaing dengan anak-anak dari kota lain," tuturnya.

Sesi kedua mini camp kemudian dilanjutkan dengan drill untuk peserta putra. Sebanyak 60 peserta putra mendapatkan latihan khusus mengenai teknik bermain basket dan skill individu. Salah satunya adalah Daniel Sahala Raya dari SMA Ragunan Jakarta.

"Senang bisa dapat latihan ini. Menurut saya, latihan hari kedua ini lebih seru karena ada scrimmage game, jadi kita bisa bermain tim dan bisa lebih kenal dengan teman baru," ungkapnya. "Saya sendiri berharap bisa kasih yang maksimal dan terpilih jadi pemain terbaik nanti."

Road to KFC DBL Camp 2022-2023 sendiri digelar sejak 19 Maret 2023 hingga 21 Maret 2023. Di hari terakhir mini camp nanti, enam peserta terbaik akan diumumkan. Mereka akan kembali bersaing dengan campers lain di KFC DBL Camp 2023 untuk menjadi KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY