ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Santu Petrus Pontianak berhasil menjaga tradisi mereka untuk mempertahankan gelar juara DBL Pontianak. Mereka berhasil konsisten tembus ke babak final sejak musim 2017. Bahkan sejak musim tersebut berhasil mengamankan gelar juara.

Tercatat kemenangan mereka di partai final Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series adalah gelar juara ketiga belas! Menjadi sekolah yang memiliki trofi DBL terbanyak.

Pada musim ini permainan mereka begitu kolektif. Tidak ada satu pemain yang menonjol. Salah satu pemain mereka bahkan berhasil keluar menjadi Honda MVP pada musim ini. Pemain tersebut adalah Stevan Wanandi Rustandi. Musim ini merupakan musim keduanya berseragam Santu Petrus di Honda DBL with KFC.

Meskipun menit bermainnya hampir sama dengan musim lalu, penampilan Stevan Wanandi jauh lebih tenang dan efektif dalam melantun bola. Rataan asis dan poinnya meningkat drastis. Musim ini Stevan Wanandi berhasil mengantongi 21 asis dan 46 poin.

Penampilannya yang meningkat tentu tidak terlepas dari kerja keras untuk mempersiapkan diri demi ajang Honda DBL with KFC. “Waktu tahu kalau terpilih jadi MVP itu papa sama mama senang. Apalagi kan biasa ada pergi satu keluarga gitu, tapi aku engga bisa ikut karena ada latihan. Tapi benar sih usaha engga mengkhianati hasil,” kata Stevan Wanandi.

Ketika terpilih masuk ke KFC First Team dan menjadi Honda MVP DBL Pontianak Stevan Wanandi dan kolega sempat kaget. Pasalnya penggawa Santu Petrus tidak ada pikiran untuk mengamankan slot KFC First Team.

“Kita sebenarnya tidak ada niat buat mengejar masuk first team, malah kita itu pingin persembahkan gelar champion ketiga belas. Jadi first team itu cuman bonus,” ujarnya. Ada satu momen yang masih belum bisa membuat Stevan Wanandi move on dari ajang Honda DBL with KFC seri Kalimantan Barat.

“Momen paling seru dan engga bisa dilupakan itu waktu angkat piala bareng teman-teman sih, itu sampai sekarang masih terbayang,” tandasnya. Selanjutnya Stevan Wanandi akan berangkat menuju KFC DBL Camp yang digelar di Jakarta. Persiapkan diri sebaik mungkin. Sampai ketemu di KFC DBL Camp!(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY