ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series menjadi akhir perjalanan Honda DBL with KFC. Ada yang menarik di DBL Papua musim ini. Salah satunya datang dari student athlete dari SMA YPPK Teruna Bakti, yaitu Reno Salampessy. 

Reno merupakan rookie Teruna Bakti di DBL Papua tahun ini. Student athlete kelas X ini adalah anak dari pemain Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Ricardo Salampessy. Di tahun pertamanya, Reno berhasil membawa Teruna Bakti kembali meraih gelar juara. Sebelumnya, Teruna Bakti adalah kampiun DBL Papua di tahun 2019. 

Di tahun pertamanya membela Teruna Bakti, Reno berperan sebagai center. Lebih jauh, Reno mengaku, mendapat banyak pengalaman dan pelajaran kala perdana turun lapangan. "Saya bisa menyalurkan hobi dan juga menambah ilmu tentang basket saat bermain di DBL," ungkap Reno. 

Anak dari pemain Timnas Sepak Bola legendaris ini juga mengatakan, ia mulai menyukai olahraga sejak dirinya berusia 8 tahun. Sebelum terjun ke basket, Reno mengikuti jejak ayahnya bermain sepak bola. Bahkan, tak sedikit pula prestasinya di olahraga ini. 

Reno berhasil menjuarai beberapa kompetisi di level SSB dan usia dini. Di tahun 2017, Reno pernah mengikuti Training Camp Milo di Barcelona, ia juga mengikuti Training Camp AIA di Thailand di tahun berikutnya.

Bersama SSB Batik, Reno berhasil menjuarai kompetisi Danone Papua (2021), Jayapura Junior League U-16 (2021), dan Popprov U-16 (2022). Di tahun pertamanya mengikuti Honda DBL with KFC 2022-2023, Reno juga berhasil membawa Teruna Bakti kembali meraih gelar juara. 

Disinggung mengenai kiprahnya ini, Reno mengaku ingin melanjutkan kariernya di bidang sepak bola. Mengikuti jejak sang Ayah. Hanya saja, untuk saat ini, ia senang menikmati hobinya bermain basket. 

"Saya memang sudah suka sepak bola sejak kecil. Saya tahu sepak bola juga dari ayah saya dan ingin seperti dia. Malah, saya harus lebih dari dia (Ayah)," ucapnya. 

Kesukaan Reno di bidang olahraga juga mendapat dukungan penuh dari orang tuanya. Dukungan ini pula yang membuat Reno kian termotivasi untuk mengerahkan performa maksimal ketika dirinya berlaga di lapangan.

"Pastinya perjalanan saya masih panjang dan tidak mudah untuk menjadi pemain terbaik. Semua butuh kerja keras dan kemauan diri sendiri, banyak susah dan senang yang harus saya lewati ke depannya," tutup Reno. 

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY