ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aurelia Azzahra Atmadiredja, pemain dari SMA Jubilee Jakarta, berhasil menjadi salah satu pemain di Second Team Putri 2022 DKI Jakarta Series. Performa impresifnya di tahun pertama ia membela Jubilee mengantar dirinya mencapai titik ini.

Baca juga: Sudah 5 Bulan Absen Basketan Karena Cedera, Syarafina Siap Sambut KFC DBL Camp

Tak hanya itu, meski baru pertama kali turun lapangan di DBL Jakarta, Aurel berhasil membawa tim putri Jubilee melaju ke babak Championship Series. Selama membela Jubilee, Aurel mengemas total 39 poin, 59 rebound, 12 asis, 9 steal, dan 8 block.

Disinggung mengenai keberhasilannya ini, dara berusia 16 tahun itu mengaku, ia sangat termotivasi dari sang kakak, yaitu Adrian Yusuf Atmadiredja. Kakak laki-lakinya ini berhasil menjadi DBL Indonesia All-Star di tahun 2016 lalu.

Baca juga: Kegagalan Musim Lalu Bawa Natalia Pernanda Siap Tampil All Out di DBL Camp 2023

Menariknya, Aurel mengatakan, tidak pernah terlintas di pikirannya akan menekuni olahraga basket hingga kini. Bahkan, Aurel menganggap olahraga basket ini melelahkan dan paling ia hindari. "Dulu kalau ditanya mau masuk DBL atau nggak, aku pasti jawab nggak," ujarnya.

"Memang dari dulu aku anti banget sama yang namanya basket. Tapi melihat abang bisa ikut DBL Camp dan ngeliat beberapa teman aku yang masuk jadi ingin juga merasakan new experience di sana. Walaupun sebenarnya semua orang bilang capek banget, tapi aku justru penasaran," jelasnya.

Baca juga: Komentar Muhamad Dzikra Waktu Terpilih KFC First Team: Kayak Mimpi!

Kisah yang berawal dari benci menjadi cinta ini ternyata membuat Aurel semakin dalam dan kian serius menggeluti olahraga basket. Selama off season jelang DBL Camp, Aurel mulai mempersiapkan diri dengan berlatih.

Tidak hanya itu, ia juga masih mengikuti beberapa kompetisi seperti Kejurnas dan Kejurwil di kotanya. Ditanya mengenai targetnya nanti di DBL Camp, Aurel mengaku ingin menjadi bagian All-Star. Menurutnya, ia mampu mencapai impiannya itu dengan kemampuan yang ia miliki.

"Semua orang yang masuk DBL Camp juga pasti punya target yang sama kaya aku. Kenapa aku pasang target itu karena aku yakin aku punya kemampuan juga dan keinginan aku besar untuk mencapai target aku," tukasnya.

Baca juga: Minta Materi Latihan ke Pelatih, Jadi Bukti Persiapan Theo Darma Jelang Camp

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Baca kisah campers KFC DBL Camp 2023 lainnya di sini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY