ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu penggawa SMAN 1 Blitar, Clarissa Aureliya punya semangat tak kenal lelah. Siswi berusia 18 tahun itu mengaku tetap berlatih dengan intensitas tinggi, meski sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini.

Hal itu tentu tidak terlepas dari mimpinya untuk bisa berseragam tim basket provinsi Jawa Timur. “Puasa tahun ini menurutku puasa yang paling spesial, soalnya ada seleksi Pra PON,” kata Clarissa Aureliya.

Clarissa Aureliya mengakui kalau puasa tahun ini terbilang menantang ketimbang tahun sebelumnya. Mengingat menu latihan super ketat yang membuat porsi latihannya tahun ini lebih banyak ketimbang tahun lalu. “Justru tantangannya seperti ini, aku belum pernah batal sama sekali lho. Padahal jumat sampai minggu itu seleksi Pra PON, senin sampai kamis latihan di Blitar,” ujarnya.

Baca juga:  Cerita Ramadan: Nazwa Karenina Namatin Series Wednesday Sambil Nunggu Waktu Buka

Bagi Clarissa Aureliya, tidak ada hal spesial untuk mengatur waktu super padat dengan intensitas latihan yang tinggi. “Engga ada yang spesial buat mengatur waktunya sih, seperti biasa aja. Soalnya jadwal latihannya kan mendekati buka puasa jadinya sekalian ngabuburit gitu,” imbuhnya.

Dengan kata lain, kegiatan ngabuburitnya Clarissa Aureliya adalah berlatih. Menurutnya ada hal seru yang selalu ditunggu ketika bulan Ramadan. Hal tersebut adalah saat dan sesudah salat tarawih. “Waktu tarawih itu juga paling asik lho, soalnya kan bisa kumpul sama tetangga yang beda sekolah gitu. Sekalian nimbrung sama gibah,” terangnya sambil tertawa.

Mengingat bulan Ramadan yang sisa beberapa hari lagi, Clarissa Aureliya sudah tidak sabar untuk merayakan hari raya Idulfitri. “Sudah engga sabar menunggu fitrah dari saudara-saudara. Menunggu fitrah lebaran engga kalah asik seperti menunggu angpao Imlek,” tandasnya.

Baca juga: Cerita Ramadan: Nunggu Jam Buka Puasa, Nayla Biasanya Main sama Kucing di Rumah

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY