ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kehangatan di momen Hari Raya Idulfitri selalu dinantikan-nantikan bagi seluruh umat muslim yang merayakan. Masing-masing keluarga punya tradisi dan cerita uniknya tersendiri dalam menyambut hadirnya bulan penuh kemenangan.

Layaknya Raden Muhammad Syarif Hidayatullah. Pemain yang akrab disapa Syarif itu biasanya bergegas mudik ke arah Palembang, namun di tahun ini giliran sanak saudaranya yang bertolak ke Tangerang untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 2023.

“Tahun ini kebetulan nggak mudik, soalnya kakek-nenek aku yang biasa di Palembang pada main ke rumah saudara yang ada di Tangerang. Jadi momen lebaran kali ini cuma dari Bogor ke Tangerang aja sih,” ucapnya.

Menurut Syarif, kumpul dengan keluarga adalah kesempatan yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya kegiatan tersebut hanya dapat dilakukan setidaknya setahun sekali. Ditambah hadirnya semur malbi buatan nenek tercinta membuat momen lebaran Syarif makin lengkap.

“Sebenarnya momen yang paling aku tunggu selama lebaran itu ketemu saudara yang datang dari luar kota sih, terus momen dikasih THR juga hahaha. Sama ada satu lagi hal yang paling dikangenin dari lebaran tuh ada semur malbi buatan nenek,” jelasnya.

Baca Juga: Cerita Lebaran: Tak Punya Kampung Halaman, Gusti Nabela Rencana Tamatkan Drakor

“Semur malbi itu menu yang selalu ada di meja makan setiap Hari Raya Idulfitri. Malbi tuh mirip-mirip sama semur daging, bedanya malbi make asam jawa sama manisnya dari gula merah. Kalau semur daging kan manisnya dari kecap,” kata Syarif.

Biasanya butuh waktu tiga sampai empat hari bagi Syarif untuk menghabiskan waktu Hari Raya Idulfitr bersama keluarga. Setelah itu, pemain SMAN 3 Bogor itu menegaskan bahwa dirinya akan kembali berfokus pada persiapan jelang KFC DBL Camp 2023.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY