ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Basket rupanya bukan sekadar olahraga biasa. Melainkan pembuka jalan bagi anak muda yang ingin meraih mimpinya. Seperti halnya Zafira Dara Pelu, pemain SMAN 5 Bogor yang terpilih KFC First Team dari gelaran Honda DBL with KFC 2022 West Java Series itu berhasil lolos dalam serangkaian tes polisi melalui jalur Rekpro tahun lalu

Jalur Rekpro sendiri merupakan jalur penerimaan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang didasari beberapa hal. Antara lain tindakan penguatan, penghargaan, serta bakat atau talent scouting. Salah satu faktor yang membuat Zafira Dara tembus dalam seleksi tersebut adalah prestasinya di bidang basket.

Pemain andalan SMAN 5 Bogor itu sempat tak menyangka bahwa dirinya dapat menjalani berbagai macam tes kepolisian dan DBL Jawa Barat secara bersamaan. Bahkan dirinya mampu membuahkan hasil maksimal pada keduanya. Kini Zafira Dara sedang menjalani berbagai program yang disediakan oleh Kepolisian Resor (Polres).

“Jadi sekarang ada latihan penguatan, kayak rangkaian jasmani gitu. Kadang renang, push up, chinning, lari, terus interval. Sesekali juga mendapatkan arahan lain untuk membantu calon siswa yang mau ikut tes tahun ini,” ucap Zafira.

“KFC DBL Camp nanti tetap lanjut dong! Kebetulan sudah beres tes dari tahun lalu lewat jalur prestasi. Barengan juga kan itu sama DBL Jawa Barat. Untungnya masih bisa membagi waktu antara tes sama DBL. Hampir mengundurkan diri waktu itu karena beberapa pertimbangan, tapi beruntung teman-teman tim pada support,” tambahnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY