ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final Party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta - Championship Series

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall.

Tentunya para campers yang terpilih masuk dalam skuad KFC First and Second Team sudah punya segudang persiapan untuk mengamankan satu tempat agar terpilih menjadi KFC DBL Indonesia All-Star.

Bukan hanya campers yang bersiap, teman-teman dari DBL Indonesia dan jajaran pelatih yang akan menyajikan drill selama perhelatan KFC DBL Camp juga punya persiapan. Persiapan tidak selesai sampai di situ, venue yang akan dijadikan sebagai saksi bisu keringat dan kerja keras campers juga dipersiapkan dengan matang.

GOR Soemantri ditunjuk sebagai tempat digelarnya KFC DBL Camp di Jakarta tahun ini. Penunjukkan ini bukan tanpa sebab, GOR Soemantri Brodjonegoro sejatinya sudah memiliki ikatan dengan ajang DBL Indonesia. 

Laga-laga sengit, panas sampai akhir ditumpahkan oleh anak-anak DBL Jakarta selama berkompetisi di GOR Soemantri Brodjonegoro. Bukan hanya menjadi venue untuk menggelar kompetisi saja, GOR Soemantri juga punya peran penting bagi kehidupan yang sehat masyarakat Jakarta.

Pemilihan GOR Soemantri sebagai tempat digelarnya KFC DBL Camp tentunya punya alasan tersendiri. Sejarah awal dan tujuan GOR Soemantri hingga fasilitas penunjangnya yang terbilang lengkap juga masuk dalam hitungan mengapa venue ini ditunjuk sebagai tempat KFC DBL Camp.

Sejarah awal GOR Soemantri Brodjonegoro

Sejarah panjang GOR Soemantri berdiri awalnya berkat gagasan dan direalisasikan oleh gubernur Ali Sadikin. Sebagai pengantar, Ali Sadikin adalah gubernur DKI Jakarta yang begitu gandrung akan dunia olahraga dan pariwisata. Sudah banyak hal yang ia lakukan demi memajukan dan mengajak warga Jakarta untuk hidup sehat lewat olahraga.

Pembuatan GOR Soemantri sendiri awalnya dibuat untuk mahasiswa dan dikelola juga oleh mahasiswa. Namun, dalam prosesnya tempat ini tidak bisa dikelola dengan baik oleh mahasiswa dan pengelolaannya diserahkan kepada Pemda DKI.

Letaknya yang berada di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan menjadi alternatif masyaarakat untuk berolahraga selain kawasan Stadion Gelora Bung Karno. Beberapa fasilitas penunjang pun tersedia dan pengunjung juga dapat melakukan berbagai macam jenis olahraga.

Fasilitas di GOR Soemantri

Fasilitas yang berada di dalam GOR ini juga terbilang lengkap. Beberapa diantaranya seperti lapangan basket, voli, tenis meja, tenis lapangan, kolam renang, fitness centre, bowling dan stadion sepak bola.

Dengan banyaknya fasilitas penunjang itu, tidak heran jika GOR ini juga dijuluki sebagai fasilitas olahraga yang multi fungsi. Apalagi dalam dunia basket. Selain pagelaran DBL Jakarta yang menggelar laga-laga sengitnya, liga profesional bola basket tertinggi di Indonesia juga memilih GOR Soemantri sebagai venue pertandingan.

Stadion sepak bola yang berada di kawasan ini juga tercatat pernah digunakan klub sepak bola Persitara Jakarta Utara sebagai kandang mereka.

Dari sejarah panjangnya tersebut, kini GOR Soemantri Brodjonegoro akan mengukir kembali sejarah baru. Pasalnya, untuk pertama kalinya sejak DBL Camp digelar tahun 2009, GOR Soemantri akan kembali menjadi bagian sejarah DBL Indonesia.

Seluruh campers akan berlatih dan menimba ilmu sebanyak mungkin dalam ajang KFC DBL Camp yang nantinya akan memperebutkan satu tempat di KFC DBL Indonesia All-Star. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY