ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BANDUNG - SMA Regina Pacis berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan SMA Trimulia dengan skor tipis 73-71 pada lanjutan Honda DBL West Java Series 2019 yang diadakan di GOR Pajajaran Bandung.

Kemenangan Recis sendiri tidak lepas dari peran kakak beradik yang dimilikinya yakni, Reinhard Axelius dan Nicholas Axel. Kedua bersaudara ini sama-sama bermain luar biasa pada pertandingan sebelumnya. Total konversi poin keduanya pada pertandingan melawan Trimulia berada di angka 38 points serta 12 rebounds.

Kakak beradik yang terpaut satu tahun ini menjelaskan bahwa awal mula mereka mulai menekuni basket saat di bangku sekolah dasar. "Kami dari SD kelas 4 dan kelas 3 udah mulai main basket. Sampai sekarang di Recis kami terus latihan bareng, tak hanya di sekolah. Kami juga ikut club serta di rumah suka latihan sendiri," jelas Nicholas sang kakak.

Selain bintang Recis Jerrel Susilo, kakak beradik ini selalu memberikan lebih dari 10 poin kala timnya bertanding. Bahkan torehan total poin yang dipersembahkan untuk timnya sudah 154 poin.

Reihard selaku adik dari Nicholas juga menambahkan, mereka berdua enjoy jika harus bermain bersama di lapangan. "Yang pasti chemistry dapet ya karena kami juga latihan di rumah. Jadi lebih dapet aja kalau main bareng," ucap pemain nomor punggung satu itu.

Walaupun rataan field goals keduanya berada dibawah 35 persen, tetap saja mereka patut diperhitungkan oleh sang lawan. Selain Jerrel yang memiliki minute per game yang besar, keduanya menguntit di belakang dengan rata-rata bermain 24 menit.

Latihan yang tekun dan giat yang dilakukan kala persiapan mengikuti DBL, terbukti membuat permainan keduanya meningkat. Menurut Nicholas, penampilan Reinhard saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Nicholas pun tidak lupa untuk memuji adiknya yang sudah berlatih dengan giat selama ini.

"Defense dia udah bagus sekarang, dulu fisiknya kurang tapi sekarang udah lumayan. Reinhard seperti bintang di Recis," kata Nicholas yang dibarengi tawa Reinhard.

Nicholas juga mengaku bahwa chemistry yang didapat keduanya kala bermain di klub yang dibela berdampak pula saat berlaga membawa nama Recis. "Kami berdua main di Bogor Raya. Jadi ketika main di sekolah ya udah tahu karakter satu sama lain jadi tidak ada lagi kebingungan antara kami," jelas pemain nomor punggung delapan itu.

Keduanya berharap dapat melakukan yang terbaik buat Recis, yakni membawa pulang piala champions. Menarik disaksikan peran Nicholas dan Reinhard di partai puncak saat melawan SMAN 2 Bandung di GOR Pajajaran, Bandung sore ini. Jangan lupa nonton livestreamnya di DBL Play.

Baca juga profil bintang di final party Honda DBL seri Jabar hari ini:

Inilah Trisula Cantik SMA Santo Aloysius SA yang Selalu Jadi Momok Lawan

Kenalin ini Richelle, Rookie dari Aloysius yang Kerap Bikin Double-Double

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY