ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BANDUNG - Pada pertandingan big four Selasa (3/9), SMA Santo Aloysius SA di luar dugaan mampu comeback atas SMAN 1 Bogor di kuarter akhir dan meraih kemenangan 45-46. Kemenangan dramatis itu tak bisa dilepaskan dari peran pemain kunci, Richelle Karen Gan. Anak ini dalam tiga pertandingan terakhir selalu menorekah double-double. Hebat kan?

Permainan impresifnya diawali saat melawan SMA Trinitas di fase fantastic four. Di laga itu ia mengemas 14 poin dan 24 rebound. Di laga kedua, ketika berhadapan dengan SMAN 2 Majalengka, Richelle tampil menggila dengan torehan 40 poin plus 24 rebound. Dan di pertandingan terakhir saat menjamu SMAN 1 Bogor ia berhasil membantu timnya menang dengan capaian 16 poin dan 29 rebound.

Meskipun masih duduk di bangku kelas X, namun bukan jadi halangan buat Richelle untuk tampil prima. Ia mampu mengatur serangan dan memimpin pertahanan Aloysius dengan baik. Bahkan pemain berposisi center itu meraih rata-rata empat kali block dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Satu hal unik di balik kesuksesan Richelle adalah, anak ini pertama kali menekuni olahraga justru tenis. "Saya dulunya main tenis. Di tenis saya ngerasa berjuang sendiri, kurang fun. Terus saya ngeliat di basket itu lebih fun dan seru karena ada kebersamaan serta kerja sama tim," ujarnya.

Richelle baru mengenal bola basket sejak dia duduk di bangku kelas V sekolah dasar. Itupun Richelle awalnya hanya berlatih biasa karena selalu diajak rekannya usai pulang sekolah. "Waktu SD kalau pulang sekolah saya sering main basket bareng teman-teman. Tidak lama kemudian saya makin tertarik dan join club. Di situ kecintaan saya terhadap basket mulai tumbuh," jelasnya.

Pemain bernomor punggung 10 ini merasa sangat bahagia kala dirinya dapat membantu timnya meraih kemenangan. Meskipun banyak menyumbang keberhasilan untuk timnya, namun Richelle selalu rendah hati. Dia menyebut semuanya itu hasil dari dukungan teman-temannya. 

"Ini pertama kali saya ikut Honda DBL. Setiap kali tanding saya selalu ingin kasih yang terbaik untuk tim. Soal double-double itu tidak lepas dari hasil kerja sama tim. Saya berharap bisa meraih juara bersama mereka," ucap pemain jangkung ini. Sudah tahu profil dan statistik Richelle kan? Kalau belum klik di sini

Baca juga preview pertandingan final antara sekolah Richelle SMA Santo Aloysius SA vs SMA BPK Penabur Cirebon: Preview Final Seri Jabar: Pembuktian Trisula Aloysius dan Twin Tower Penabur

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY