ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL Camp 2019 (dok. DBL Indonesia)

Penantian panjang akhirnya berakhir! KFC DBL Camp 2023 dimulai hari ini, Senin (8/5). Sebanyak 246 campers nantinya akan menimba ilmu sekaligus bersaing untuk menjadi bagian dalam skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Digelar selama satu pekan, seluruh campers akan mengikuti serangkaian aktivitas selama kamp berlangsung. Tentunya menu drill yang akan disajikan ke campers berbeda setiap harinya. 

Seluruh campers dijadwalkan tiba pada hari senin dan akan langsung bertolak menuju GOR Soemantri Brodjonegoro untuk mengikuti serangkaian tes mengenai medical check up dan measurement test.

Rombongan campers dibagi menjadi tujuh kloter. Campers yang tiba di Bandara Soekarno Hatta langsung menuju GOR Soemantri menggunakan kereta bandara dan turun di Stasiun BNI City yang nantinya pindah menggunakan bis yang telah disediakan untuk menuju GOR Soemantri.

Baca juga: Musim Spesial DBL Indonesia, Gandeng KFC untuk DBL Camp di Jakarta!

Medical check up adalah bagian dari aktivitas yang sudah dijadwalkan untuk kamp. Pengecekan Kesehatan ini dilakukan oleh tenaga medis ahli. Kesehatan dan keluhan campers menjadi poin utama yang diperiksa oleh tim dokter.

Adapun pemeriksaan ini meliputi tekanan darah, frekuensi napas, denyut nadi per menit, hingga pemeriksaan mendalam mengenahi keluhan yang pernah atau sedang dialami ketika bermain basket.

Measurement test sendiri merupakan aktivitas yang ditujukan untuk profiling campers. Sehingga tim DBL Indonesia bisa mengetahui perkembangan campers yang sudah pernah mengikuti kamp pada edisi sebelumnya. Maupun data campers baru yang pertama kali menjajal kamp tahun ini.

Pada hari Selasa (9/5), mereka akan melakukan menu latihan pertama, yaitu tes fisik dan kemampuan, seperti beep test dan skills challenge. Beep test adalah sebuah metode untuk mengukur daya tahan dan kemampuan fisik campers. Selanjutnya, campers juga akan melakukan skills challenge.

Hal ini menarik, mengingat skills challenge sendiri biasanya tersaji di laga All-Star NBA. Campers tentunya ditantang untuk menunjukkan kemampuannya sekaligus hasil persiapan latihan selama ini seperti mengumpan, melantun, dan menembak.

Baca juga: Puluhan Selebriti Bakal Ramaikan KFC DBL Festival, Siap Main Bareng Idolamu?

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka.

Begitu banyak keseruan yang bakal kalian dapatkan secara cuma-cuma di gelaran KFC DBL Fest 2023. Untuk informasi lebih lanjut jangan lupa pantengin terus sosial media DBL Indonesia karena pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat.(*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY