ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Senin, 8 Mei 2023, sebanyak 246 campers telah berkumpul di Jakarta. Tepatnya di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, untuk memulai perjalanan panjang mereka di KFC DBL Camp 2023.

Baca juga: Pertama Naik Kereta Bandara, Campers Lampung Nyasar Sampai Stasiun Manggarai

Di tahapan pertama, mereka harus melakukan measurement test dan medical check up. Measurement Test sendiri bertujuan untuk profiling para campers yang ikut. 

Sehingga tim DBL Indonesia bisa mengetahui progress para campers yang sudah pernah mengikuti camp di tahun sebelumnya. Maupun untuk data campers yang baru bergabung tahun ini.

Baca juga: Tiba di Jakarta, Campers DBL Central Sulawesi: Palu Lebih Hot!

Selanjutnya, campers akan melakukan medical check up. Dari proses medical check up tersebut, campers ditanya mengenai adanya penyakit bawaan, seperti kejang dan alergi. Selain itu, tidak ketinggalan juga mengenai data riwayat cidera, obat-obatan yang mungkin rutin dikonsumsi, serta riwayat operasi dan rawat jalan.

Pengecekan kesehatan ini dilakukan oleh tenaga medis ahli dari Primaya Hospital, Sport Clinic & Orthopedic Center. Kesehatan dan keluhan campers jadi poin utama yang diperiksa oleh tim dokter.

Baca juga: Baru Pertama Ikut KFC DBL Camp, Campers Mataram Bawa Koyo

“Untuk menjadi seorang atlet yang hebat tentunya bukan hanya skill. Artinya, performa atau kondisi tubuh itu sangat penting. Itulah mengapa kita membutuhkan medical check up ini,” jelas dr. Evan, konsultan bedah ortopedi cidera olahraga.

“Pelatih dan tim medis harus berkolaborasi untuk membentuk seorang atlet yang sangat baik. Nanti akan masuk lagi ke sport science, kita bisa ukur bagaimana kekuatan dan kemampuan atlet,” tambahnya.

Baca juga: Sempat Kena Delay, Campers Jateng: Kereta Bandara Apik Pol!

Dari seluruh peserta, campers dari Papua jadi rombongan campers paling akhir yang menjalani measurement test dan medical check up. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 12 jam, mereka tiba di Jakarta pukul 18.00 WIB.

Giselle Andien, campers asal SMAN 2 Jayapura, mengaku senang bisa mengikuti rangkaian kegiatan pertama di kamp. Ini merupakan pengalaman perdana untuknya pribadi. “Tentu saya senang sekali,” cetusnya.

Baca juga: Hampir 12 Jam Perjalanan, Campers Papua Akhirnya Tiba di Jakarta!

“Ini pengalaman pertama saya, jadi saya akan ikuti semua test dan berikan yang terbaik saja. Tujuan saya adalah untuk mendapat ilmu dan pengalaman, lalu membagikannya untuk teman-teman saya di Papua,” tutupnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY