ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak hanya para pemain yang disuguhkan dengan begitu banyak materi pada gelaran KFC DBL Camp 2023, melainkan juga para pelatih terpilih dari seluruh Indonesia. Pada Selasa, 9 Mei 2023, beberapa agenda telah dilaksanakan. Salah satunya pemberian materi seputar Coaching Philoshophy.

Dibawakan langsung oleh Shane Froling, Coaching Philosophy sendiri menjelaskan tentang pendirian seorang pelatih yang ingin menahkodai tim asuhannya untuk mencapai berbagai tujuan. Hal tersebut juga diungkapkan langsung oleh Erwin Triono sebagai pelatih DBL Academy.

“Hari ini agenda untuk pelatih dimulai pukul 13.00 WIB dan mengerjakan preliminary questionnaire atau yang biasa kita sebut pre-test. Kemudian ada juga materi filosofi kepelatihan, jadi semacam memberikan sudut pandang kepada para pelatih agar bisa lebih mengerti tentang tujuannya,” ucap coach Erwin.

“Semua pelatih pasti punya filosofi. Akan tetapi, hari ini target kami kali ini lebih mengencangkan kepada mereka terkait seperti apa dan bagaimana. Tapi yang terpenting, setiap pelatih harus mempunyai integritas yang bagus sebelum melangkah lebih jauh,” tambahnya.

Meski baru memasuki hari pertama, namun coach Erwin menegaskan bahwa semangat dari para pelatih sangat luar biasa. Hal tersebut menjadi bukti bahwa pelatih-pelatih begitu antusias untuk bersama-sama memajukan basket Tanah Air.

“Seru banget obrolan hari ini karena mereka bisa saling sharing terhadap filosofinya masing-masing. Jadinya bisa saling bertukar pendapat juga yang membuat materi kita hari ini tidak satu arah. Mereka membuat suasana di kelas menjadi sangat hidup,” pungkasnya.

Baca Juga: Dukung dan Vote Temanmu di Most Favorite Camper! Begini Caranya..

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall.

Begitu banyak keseruan yang bakal kalian dapatkan secara cuma-cuma di gelaran KFC DBL Camp dan KFC DBL Festival 2023. Untuk informasi lebih lanjut jangan lupa pantengin terus sosial media DBL Indonesia karena banyak acara menarik buat kalian, yang pendaftarannya segera dibuka dalam waktu dekat. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY