ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran pembuka Superstar Almamater Games langsung disajikan dengan pertarungan hangat antara alumnus SMAN 3 Jakarta versus SMA Al-Izhar Pondok Labu di Grand Atrium Kota Kasablanka pada Jumat, 12 Mei 2023.

Daniel Wenas menjadi bintang yang menahkodai SMAN 3 Jakarta. Sementara itu, Ralvi Nasution memimpin skuad SMA Al-Izhar Pondok Labu. Kedua tim bermain selama 2x15 menit. Keseruan di hari perdana berhasil dimenangkan oleh SMAN 3 Jakarta.

Musisi ternama Indonesia, Gangga Kusuma ikut terlibat dalam Superstar Almamater Games bersama SMAN 3 Jakarta. Meski tak berlatar belakang sebagai pemain basket, namun Gangga menyambut gelaran tersebut denan antusias. “Sabar ya, gua mau wawancara basket dulu hahaha,” balas Gangga kepada Althof usai menjalani laga perdananya.

“Dia (Althof) yang pertama kali ngajak gua ikut acara ini, karena kita seangkatan. Kita masuk SMAN 3 Jakarta waktu itu kalau nggak salah 2013. Gua nggak ikut basket sih, cuma main bareng aja sama tongkrongan soalnya ngerasa passion gua bukan di sini,” sambung pelantun lagu "Blue Jeans" tersebut.

Meski demikian, Gangga mengaku jikalau dirinya cukup mengikuti perkembangan olahraga basket di Indonesia. Bahkan dahulunya Gangga begitu mengidolakan sosok Mario Wuysang, mantan pemain andalan milik CLS Knights Surabaya.

Baca Juga: Superstar Almamater League: Teladan Rengkuh Kemenangan Atas AIPL

Berhasil menumbangkan SMA Al-Izhar Pondok Labu, para penggawa SMAN 3 Jakarta bakal melesat ke partai final dan bertemu dengan pemenang antara SMAN 70 Jakarta yang dipimpin oleh Raditya Dika versus SMA Cita Buana Jakarta yang dinahkodai langsung oleh Sean Gelael.

"Perasaan bisa menang pasti senang ya, tapi di game hari ini saya sangat effortless karena main dikit. Tapi lumayan banget bisa keringetan, soalnya sudah lama juga nggak main main basket. Eh sekalinya main diajak pertandingan kayak gini, jadi seru parah!" pungkasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY