ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama campers KFC DBL Camp 2023 asal Jawa Timur.

Perhatian khusus diberikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada campers KFC DBL Camp 2023 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta. 

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Surabaya itu mendadak hadir di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kamis, 11 Mei 2023. Kehadiran Eri mendadak. Tanpa dijadwalkan sebelumnya.

Eri awalnya datang ke Jakarta untuk agenda rapat dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di kawasan Jakarta Selatan. Usai rapat, Eri iseng melihat Instagram. Ia terpapar informasi DBL Camp, yang biasanya tiap tahun digelar di Surabaya, sedang dihelat di Jakarta.

"Nah kebetulan. Opo maneh gak adoh. Aku pengen ketemu anak-anak yang ikut camp, terutama para pelajar dari Surabaya. Mereka ini membanggakan kotanya," ucap Eri begitu datang ke GOR Soemantri.

Eri kebetulan datang bersama Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Wiwiek Widayati. Juga Kabid Disbudparpora, Trio Wahyu Bowo.

Turut mendampingi wali kota, Asisten II Sekkota Surabaya, Irvan Widyanto. Irvan kebetulan selama ini penggemar basket. Penggemar berat Golden State Warriors.

Selama di GOR Soemantri, wali kota menyapa para campers. Ia juga menemui satu persatu peserta dari Jawa Timur, khususnya Surabaya.

Eri Cahyadi selama ini memang tak asing dengan kompetisi DBL. Kembali ke belakang, ia adalah orang yang memberikan izin penyelenggaraan Honda DBL Seri Surabaya musim 2021-2022 agar bisa digelar di venue bersejarah di Surabaya, Gelora Pancasila.

Eri menawarkan GOR Pancasila karena memang penyelenggaraan Honda DBL Seri Surabaya karena ketika itu masih dalam masa pandemi.

Penyelenggaraan Honda DBL belum diperbolehkan menghadirkan penonton oleh pemerintah. Saat itu Eri membuka langsung opening party Honda DBL Seri Surabaya.

Eri juga menyiapkan vaksin untuk peserta yang belum divaksin

Baca Juga: Eri Cahyadi: Selamat Bertanding di Venue Olahraga Paling Bersejarah di Surabaya

Di musim 2022-2023, Eri bahkan beberapa kali hadir menonton laga-laga Honda DBL di DBL Arena. Kebetulan anak Eri Cahyadi bertanding di Honda DBL Seri Surabaya. Bergabung dalam skuad putri tim SMAN 5 Surabaya.

Di luar itu, Eri juga sempat menikmati keseruan yang dihadirkan Gamesmania, suporter SMAN 15 Surabaya. Kebetulan, sekolah itu merupakan almamater Eri Cahyadi.

Baca Juga: Datang Diam-Diam Nonton Putrinya, Wali Kota Surabaya Malah Keterusan...


Eri Cahyadi berfoto bersama suporter dan pemain SMAN 5 Surabaya seusai laga di Honda DBL Seri Surabaya 2022.

Wali Kota yang hobi sepak bola itu juga sempat berbincang dengan Andrew Vlahov, pelatih KFC DBL Camp dari World Basketball Academy (WBA) Australia. Pada Eri, Vlahov mengaku sangat suka dengan suasana kota Surabaya.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY