ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemkot Madiun bangga ada pelajar terbaiknya lolos masuk seleksi KFC DBL Camp 2023. Ia adalah Theresia Chrisma Rosalind asal SMAN 1 Madiun.

Mendengar Risma, sapaan Theresia Chrisma Rosalind, lolos hingga Top 50, Pemkot Madiun pun memberikan apresiasi. Secara khusus profil Risma ditampilkan di akun media sosial dan portal berita Madiun Today yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun.

"Lebih Dekat dengan Theresia Chrisma Rosalind", begitu judul unggahan Madiun Today. Di unggahan itu Pemkot menceritakan perjalanan Risma hingga bisa menembus KFC DBL Camp 2023, yang tahun ini untuk kali pertama dihelat di Jakarta.

Sekadar diketahui, Kota Madiun merupakan tuan rumah baru penyelenggaraan kompetisi Honda DBL with KFC musim 2022-2023. Madiun menjadi region baru di East Java Series atau Seri Jawa Timur. 

Region baru itu dibuat karena antusiasme pebasket pelajar di bagian barat Jawa Timur memang sangat tinggi untuk mengikuti kompetisi DBL.

Mereka selama ini cukup kesulitan jika harus ikut region Surabaya atau Malang. Perjalanan yang ditempuh cukup jauh.      

Dari sana akhirnya dipilih Kota Madiun sebagai tuan rumah. Pemiihan itu didasarkan pada banyak hal. Salah satunya karena dukungan yang begitu besar dari Pemkot Madiun.

Selain itu, secara infrastruktur, Kota Madiun juga sangat lengkap. DBL Madiun, begitu nama penyelenggaraan di Kota Madiun, digelar di GOR Wilis.

Baca Juga: Konsep Pertandingan dan Entertainment DBL Pertama dan Terbaik di Madiun 

Wali Kota Madiun Maidi saat itu secara khusus menyiapkan GOR Wilis untuk penyelenggaraan kompetisi DBL. Ia meminta jajarannya untuk memastikan kelayakan GOR Wilis untuk menggelar kompetisi basket pelajar.

Maidi memang sangat konsen terhadap perkembangan pelajar di kotanya. Maklum ia berlatar belakang guru. Apalagi ia terkesan dengan konsep student athlete yang ada di kompetisi DBL.

Maidi juga sempat menyaksikan langsung beberapa pertandingan ketika berlangsung DBL Madiun.


Wali Kota Madiun ketika menghadiri salah satu pertandingan Honda DBL with KFC Seri Madiun 2022.

Bukan hanya Maidi, dukungan serupa juga ditunjukkan Perbasi jajaran legislatif di Kota Madiun. Termasuk penggiat olahraga, yang juga Ketua Ikatan Sepak Sport Indonesia (ISSI) Kota Madiun, Faizal Rachman.

Mereka terus memantau penyelenggaraan DBL Madiun kala itu. 

Semoga dukungan Pemkot Madiun dan kisah Risma bisa menginspirasi anak-anak muda dari Kota Madiun lainnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY