ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selesai sudah rangkaian panjang acara KFC DBL Camp dan Festival 2023. Sejak digelar pada 8 Mei 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Mall Kota Kasablanka, Jakarta, acara tahunan DBL Indonesia itu telah mencapai puncaknya. Bersamaan dengan pengumuman 12 pemain terbaik untuk KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Perpisahan sekaligus pengumuman pemain terbaik itu dilakukan pada Minggu 14 Mei 2023, di Grand Atrium Kota Kasablanka. Seluruh campers, pelatih, stakeholder, dan partner turut hadir di tengah acara. Salah satu tokoh penting dan menginspirasi juga datang di tengah-tengah kesempatan bahagia itu, yakni Sean Gelael.

Sebagai salah satu tokoh pemuda menginspirasi di Indonesia, Sean turut menyampaikan rasa bangga dan selamat bagi para student athlete yang terpilih menjadi All-Star. Menurutnya, yang juga berstatus sebagai atlet, mengemban tanggung jawab itu tidaklah mudah. 

Baca juga: KFC DBL Camp 2023 Berakhir, Azrul Ananda: Campers adalah Masa Depan Timnas!

Banyak pengorbanan yang harus dilakukan. Juga dengan perjuangan dan latihan.

"Tetap semangat untuk semua, you achieved something. Tetap ingat tujuan kalian bermain basket. have fun itu boleh tapi penting juga untuk kalian tekun dengan apa yang kalian lakukan dan nggak memikirkan hal lainnya," ujar Sean.

Tidak hanya menyemangati para pemain yang terpilih menjadi bagian All-Star tahun ini, pria yang juga pembalap itu juga menyuntikan motivasi ke campers yang tidak terpilih (unselected campers).

Statusnya sebagai atlet muda di Indonesia, menurutnya, mempunyai hubungan emosional yang sama dengan para unselected campers.

"Kalian mungkin akan frustrasi ketika nggak kepilih, tapi jangan patah semangat. Nggak masalah kalau kalian nggak kepilih All-Star. Semua di Indonesia lihatnya hasil, tapi yang terpenting itu proses. If you work on those fundamental, you will make it someday. Percaya dengan diri sendiri," tegas Sean.

Baca juga: KFC DBL Fest Tuntas! Dari Pengumuman All Star Hingga Performance Marion Jola

Sebelumnya, Sean juga turut meramaikan dan berpartisipasi di salah satu bagian acara KFC DBL Festival 2023. Ia bermain di Superstar Almamater Games, memimpin tim SMA Cita Buana, hingga ke partai final.

KFC DBL Camp 2022 telah resmi berakhir Minggu malam, 14 Mei 2023. Bersamaan dengan terpilihnya 12 pemain putra dan putri terbaik menjadi KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Selama sepekan, mereka digembleng dengan menu latihan beragam, di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Ini merupakan pertama kalinya DBL Camp dilaksanakan di Ibu Kota. Setelah sejak tahun 2010, DBL Camp selalu digelar di kota kelahiran DBL Indonesia, Surabaya, Jawa Timur. Nantinya, pemain yang masuk dalam KFC DBL Indonesia All-Star 2023 ini akan berangkat ke Amerika. Mereka akan belajar, berlatih, dan bertanding di negeri Paman Sam tersebut dengan pelatih dan pemain top NBA.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY