ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

GENTA kembali beraksi di DBL DKI Jakarta Series North Region/Britney Edeline

JAKARTA - "Dengarlah, oh dengarlah, Putri Santa Ursula menantikan kemenangan," senandung yang terus menggema sepanjang pertandingan di GOR Cempaka Putih oleh GENTA (julukan suporter SMA Santa Ursula) kini kembali disuarakan untuk mendukung tim putri SMA Santa Ursula yang bertanding melawan SMAN 1 Jakarta di Final Party Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-North Region, Jumat (30/8) lalu.

GENTA merupakan akronim dari Gerombolan Putri Santa Ursula. Mereka merupakan suporter setia SMA Santa Ursula. Penampilan pertama GENTA di GOR Cempaka Putih mengundang decak kagum banyak orang, termasuk seisi GOR Cempaka Putih. Bukan itu saja, GENTA juga memecahkan rekor sebagai rombongan suporter perempuan terbanyak.

"Banyak yang bilang ternyata anak-anak Sanur (julukan SMA Santa Ursula) asik juga ya. Orang-orang jadi tau stereotipe Sanur yang bisanya belajar doang itu ternyata salah,” tungkas Rahel Gabriela, salah satu koordinator GENTA terhadap perhatian yang telah diterima GENTA selama satu minggu belakangan di Honda DBL DKI Jakarta North Region.

Suporter umumnya banyak menggunakan kaos hitam, namun GENTA ingin menunjukkan bahwa mereka berbeda dari yang lain di Final Party kali ini. Barisan Putri Ursula mengenakan kaos serba putih. Penampilan berbeda itu memiliki alasan tersendiri. Sebab, para siswi SMA Santa Ursula memiliki moto sendiri yaitu "nggak beda, nggak kece".

Tidak hanya bergerombol. GENTA juga memiliki maskot tersendiri. Maskot GENTA berjumlah empat yang terdiri dari Saint Joan d’Arc, Kuda, Putri Santa Ursula, dan Samantha, si boneka beruang lucu. Maskot tersebut memiliki artinya masing-masing. Saint Joan d’Arc merupakan perempuan tangguh. Hal itu selaras dengan visi SMA Santa Ursula untuk membuat kepribadian muridnya menjadi perempuan yang tangguh dan bisa menaklukkan dunia. Lalu ada kuda sebagai simbol kerja keras para putri Santa Ursula. Sementara ada pula seorang Putri Santa Ursula sebagai simbol siswi SMA Santa Ursula bersekolah. Dan terakhir Samantha boneka lucu yang setiap hari dipajang di sekolah untuk menyambut siswi SMA Santa Ursula tiap pagi hari.

Mempunyai semangat girl power yang tak terkalahkan GENTA bervisi untuk selalu mendukung almamater dan juga menjaga solidaritas antar generasi. Agar jarak antara angkatan tetap bisa menyatukan para siswi SMA Santa Ursula menjadi segerombolan wanita perkasa yang tergabung dalam GENTA. 

"Ini kami lakukan demi menjaga almamater kami. Jadi GENTA akan selalu datang untuk mendukung semua teman-teman yang bertanding," cetus Gabrielle Deandhra Anetta, salah satu koordinator GENTA.

GENTA, kalian hebat sekali. Teruskan semangat kalian!

* Tulisan ini hasil karya tiga siswi SMA Santa Ursula  yang mengikuti DBL Creator Competition. Mereka adalah Netta Clarysella (Content Creator), Kayla Lynette (Writer), dan Britney Edeline Susilo (Photographer). 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY