ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile KFC DBL Indonesia All-Star 2023

Kencana Wukir Siap Jadi "Gelas Kosong" di Amerika Serikat

Louise Dewangga - 19 May 2023

Bagi pengamat basket mungkin tidak asing dengan nama Kencana Wukir. Pelatih yang memiliki nama panggilan coach Kiki ini sarat akan prestasi. Pada PON Papua 2020 kemarin ia sukses mengantarkan skuad PON Jatim meraih medali perunggu. Jika ditarik mundur ke belakang coach Kiki pernah menjadi Coach of the Year di IBL musim 2017-2018.

Ketika itu coach Kiki meramu strategi untuk Pacific Caesar Surabaya. Ia berhasil memenangkan 11 dari 17 pertandingan musim regular. Ia bahkan berhasil menyudahi perlawanan tim yang langganan melenggang ke Final IBL, Pelita Jaya di babak playoffs IBL 2018-2019.

Saat ini ia menghuni skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023 yang nantinya menimba ilmu dan berlatih tanding di Amerika Serikat. Selama KFC DBL Camp 2023 yang digelar di Jakarta, coach Kiki mengaku mendapat begitu banyak penyegaran mengenai melatih student athlete.

Baca juga: Lengkapi Ilmu Kepelatihan di DBL Camp, Sani Wulandari Bawa Pulang Gelar All-Star

“Semua materi yang diberikan saat DBL Camp kemarin itu sangat penting untuk kita sebagai pelatih untuk belajar sekaligus menambah ilmu dalam melatih student athlete,” ujarnya.

Setelah dari DBL Camp, coach Kiki bahkan sudah membagikan formula-formula segar yang ia dapat  ke pemainnya. “Hasil dari DBL Camp kemarin sudah beberapa saya bagikan ke pemain. Materi fundamental shooting misalnya sudah saya bagikan,” terangnya.

Akan berangkat menuju Amerika Serikat untuk menimba banyak ilmu mengenai basket, coach Kiki sudah siap membawa banyak "gelas kosong" yang nantinya akan diisi.

“Sebagai pelatih kita engga bisa merasa sudah paling benar. Apalagi urusan basket, Indonesia juga negara yang masih belajar basket. Secara peringkat FIBA saja kita masih jauh dari Australia apalagi sama Amerika Serikat. Buat ke sana nanti tentunya saya sudah siap untuk banyak belajar ke negara yang punya resep pengembangan basket biar bisa berprestasi,” tandasnya.

Baca juga: Masuk Jajaran Pelatih All Star, Coach Bayu: Memang Impian Saya Ingin ke Amerika!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan sejak 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Baca juga: Masuk Jajaran Pelatih All Star, Coach Bayu: Memang Impian Saya Ingin ke Amerika!

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY