ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tiket menuju KFC DBL Camp 2023 memang selalu menjadi incaran bagi seluruh pemain basket yang bergabung di gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023. Bahkan tak jarang dari mereka bersedia untuk mengerahkan seluruh kemampuannya demi mencapai hal itu.

Hingga akhir season, tercatat 246 pemain putra-putri terpilih yang bakal menjalani serangkaian KFC DBL Camp 2023. Salah satunya Khoirunnisa Kurniawati asal SMAN 1 Jember.

Kesempatan tersebut sukses ia dapatkan di musim perdananya. Bahkan saat pemain yang akrab disapa Nisa tersebut masih duduk di bangku kelas X. Dirinya begitu antusias untuk menimba ilmu pada gelaran KFC DBL Camp 2023.

Baca Juga: Datang Sebagai Teman Sekaligus Penantang, DBL Camp 2023 Berjalan Ketat

Mendekati waktu penyelenggaraan, Nisa justru hampir gagal turut serta, lantaran ia divonis mengalami sakit tipes, tepat satu minggu sebelum keberangkatan. "Seminggu sebelum berangkat itu aku sakit tipes. Bahkan sampai DBL Camp jalan itu aku masih sakit. Masih ada rasa pusing gitu,” singkat Nisa.

“Selama tipes itu aku juga nggak pernah latihan. Tapi akhirnya satu hari sebelum berangkat itu aku paksa buat ikut latihan sekolah, biar nggak kaget waktu DBL Camp. Jadi pemanasan dulu, setidaknya kalau shooting nggak airball gitu lah,” tambahnya sambil tertawa.

Sempat tak mendapatkan restu dari orang tua membuat Nisa hampir putus asa. Beruntung, dirinya masih diberikan izin untuk bertolak ke Jakarta. "Aslinya aku nggak boleh berangkat loh! Tapi karena semua sudah dipersiapkan dan kurang beberapa hari juga, akhirnya dibolehin. Walaupun aku agak memaksa juga sih, karena sayang banget kalau nggak berangkat,” pungkas Nisa.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY