KFC DBL Camp 2023 benar-benar menyuguhkan perjuangan yang luar biasa dari 246 student-athlete yang berpartisipasi. Aditya Wiguna Sulistiyo, wakil SMA Regina Pacis (Recis) Bogor menjadi salah satu pemain yang ikut merasakannya.

Selama kurang lebih sepekan menjalani berbagai rangkaian seleksi, pemain yang kerap dipanggil Adit itu merasakan panasnya persaingan dari para campers. Pasalnya tiap peserta saling berlomba-lomba untuk memberikan aksi terbaiknya.

Hal tersebut membuat Adit sempat merasa pesimis. Mengingat KFC DBL Camp 2023 merupakan kesempatan pertama baginya ikut merasakan padatnya program latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia yang digelar oleh DBL Indonesia.

“DBL Camp tuh capek banget. Selain jadwal latihan padat, aku merasa istirahatnya kurang maksimal. Tapi memang worth it dan seseru itu sih. Bisa memperluas network dan bertemu banyak teman, DBL Camp juga bikin jam terbang bertambah. Jadi aku merasa upgrade skill, ilmu, dan mental,” katanya.

“Ada juga ilmu di luar basket yang baru aku dapatkan selama DBL Camp, yaitu ilmu untuk ikhlas. Jujur setelah pengumuman Top 24 itu aku sudah ikhlas banget mau kepilih All-Star atau nggak. Anehnya, karena keikhlasan itu mainku jadi lebih tenang dan maksimal,” tambah Adit.

Baca Juga: Guard Asal Recis Bogor Gak Nyangka Bisa Masuk All-Star

Dengan terpilihnya Adit ke dalam deretan KFC DBL Indonesia All-Star 2023, dirinya berjanji untuk tidak membuang-buang kesempatan dengan berusaha memberikan aksi terbaik. “Ke depannya aku bakal lebih intens latihan dan bertanggung jawab atas kesempatan terpilihnya All-Star ini,” tutupnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Mengenal Kopi Good Day, Produk Kopi Anak Muda yang Banyak Rasa