ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile KFC DBL Indonesia All-Star 2023

Guard Asal Recis Bogor Gak Nyangka Bisa Masuk All-Star

Louise Dewangga - 16 May 2023

KFC DBL Camp 2023 telah berakhir dengan ditandai pengumuman penggawa skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star yang nantinya akan berangkat menimba ilmu ke Amerika Serikat. Minggu (15/5), di Grand Atrium Kota Kasablanka menjadi saksi wajah-wajah yang nantinya menjadi penerus basket Indonesia.

Salah satu pemain yang masuk dalam daftar DBL All-Star tahun ini adalah Aditya Wiguna dari SMA Regina Pacis Bogor. Pada ajang Honda DBL with KFC 2022 West Java Series silam permainannya memang gemilang. Tercatat ia berhasil membukukan total 42 poin, 22 rebound, 8 asis, 7 steal, dan 7 block hanya dalam tiga pertandingan.

Saat kamp pun demikian, ketenangannya ketika scrimmage game dan kerja kerasnya melahap berbagai drill yang tersedia selama kurang lebih enam hari akhirnya membuahkan hasil. “Jujur masih engga menyangka kalau ternyata aku terpilih buat berangkat ke Amerika Serikat,” ujarnya.

Baca juga: Terpilih All-Star, Halmaheranno Langsung Ditanya Kapan Berangkat ke Amerika

Tidak ada kegembiraan lebih dari raut wajah Aditya Wiguna ketika ia terpilih untuk belajar, bertanding, dan menimba ilmu di Amerika Serikat. Ternyata, ia merasa masih banyak nama-nama lain yang harusnya bisa masuk All-Star ketimbang dirinya. “Kalau dibilang senang ya senang banget. Tapi, engga begitu larut sama euforianya. Soalnya masih ada banyak yang seharusnya layak bisa berangkat ke Amerika Serikat menurut saya,” imbuhnya.

Mengetahui kalau ternyata ia yang mendapatkan kesempatan untuk berada di barisan KFC DBL All-Star tahun ini, Aditya Wiguna lantas berjanji untuk membuktikan bahwa dirinya pantas dan layak. “Ini juga aku jadikan motivasi buat ke depannya.  Karena aku sekarang jadi bagian dari DBL All-Star, aku harus membuktikan kalau memang layak dan pantas,” terangnya.

Baca juga: Semangati Unselected Campers, Sean Gelael: You Will Make It Someday!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan sejak 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Baca juga: Tutup KFC DBL Camp, Pesan Azrul Ananda ke Campers: Kalian Masa Depan Timnas!

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY