ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KFC DBL Camp 2022 telah resmi berakhir Minggu malam, 14 Mei 2023. Bersamaan dengan terpilihnya 12 pemain putra dan putri terbaik menjadi KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Selama sepekan, mereka digembleng dengan menu latihan beragam, di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Ini merupakan pertama kalinya DBL Camp dilaksanakan di Ibu Kota. Setelah sejak tahun 2010, DBL Camp selalu digelar di kota kelahiran DBL Indonesia, Surabaya, Jawa Timur. Hal ini begitu spesial, ditambah banyak menu latihan baru yang diberikan untuk para campers.

Hal ini tentu mengubah rutinitas para campers yang mengikuti pemusatan latihan tahun ini. Meski begitu, ke-12 nama pemain terbaik putra dan putri inilah yang akhirnya terpilih. Mereka sukses membuktikan diri jika kualitasnya sebagai pemain terbaik memang tidak main-main.

Baca juga: Harapan Besar dari Andrew Vlahov untuk Basket Indonesia

Pada kesempatan farewell KFC DBL Camp 2023, Azrul Ananda, CEO sekaligus founder dari DBL Indonesia menyebut bahwa DBL Indonesia terus berprogres untuk melahirkan bibit pemain terbaik Indonesia. Menyusul keberhasilan Timnas Basket Putri Indonesia yang baru saja berhasil meraih emas di SEA Games 2023 untuk pertama kalinya.

"Pertama kalinya dalam sejarah, Timnas basket putri bisa meraih emas. Hebatnya, delapan pemain di antaranya alumni DBL. Sebanyak enam di antaranya pernah berada di DBL Camp, dan dilatih oleh WBA. Sama seperti kalian (campers). Sehingga, lima sampai sepuluh tahun ke depan, kalian lah yang ada di sini yang akan melanjutkan prestasi itu. Kalian ini masa depan Timnas Indonesia," harap Azrul.

Baca juga: Musim Perdana, Maxine Maria Langsung Raih Titel MVP KFC DBL Camp 2023

Andrew Vlahov, head coach dari WBA, juga mengungkapkan rasa bangganya dengan perkembangan pebasket muda Indonesia. Tahun ini, tepat 10 tahun Andrew Vlahov bersama pelatih WBA bekerja sama dengan DBL Indonesia mengembangkan bakat para student athlete.

Perkembangan itu, kata Vlahov, tidak hanya dari segi skill saja, melainkan pula dalam berpikir, kekuatan, hingga IQ Basketball. "The growth of DBL, everything that magic thing that you do, and also the skill level of the children, the fitness level, and also the strength level, they also improve in a big way. This is just the start of your journey. Were you made the All-Star or not, it is most important that every day you just do to get better as a player and as a parent," jelas Vlahov

(Perkembangan DBL, semua hal besar yang kalian lakukan, dan juga level kemampuan anak-anak (campers), fisik, dan kekuatan mereka, menunjukkan perkembangan yang besar. Ini merupakan awal dari perjalanan kalian. Apakah kalian terpilih All-Star atau tidak, yang terpenting adalah kalian selalu mencoba menjadi yang terbaik setiap hari, sebagai pemain atau sebagai seseorang)

Nantinya, pemain yang masuk dalam KFC DBL Indonesia All-Star 2023 ini akan berangkat ke Amerika Serikat. Di sana mereka akan belajar, berlatih, dan bertanding.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY