ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Puncak gelaran KFC DBL Camp 2023 akhirnya telah usai. Sebanyak 12 pemain plus 2 pelatih putra-putri terbaik berhasil dinobatkan sebagai KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dan akan berkesempatan untuk menimba ilmu di negeri Paman Sam.

Dari 123 pemain putri terpilih dari seluruh Indonesia, siapa yang menyangka bahwa pemilik titel Most Valuable Player (MVP) KFC DBL Camp 2023 justru datang dari pemain yang masih duduk di bangku kelas 10. Adalah Maxine Maria Sutisna yang merupakan pemain anyar asal SMAN 70 Jakarta.

--

Lihat deretan nama pemain putra yang masuk KFC DBL Indonesia All-Star 2023 di sini!

--

Meski tergolong sebagai pemain termuda, namun dara kelahiran 15 Januari 2007 tersebut mampu membuktikan bahwa usia hanyalah angka. Dengan seluruh kemampuan yang dimiliki, dirinya sukses melibas semua kompetitornya.

Everyday is a battle. Setiap hari ada pertarungan baru dan keseruan baru. Walau merasa capek, tapi semua terbayarkan karena dibawa enjoy. Bersyukur juga terhadap apa yang aku capai saat ini, tapi masih belum puas karena perjalanan aku masih panjang,” ucapnya.

Pemain yang akrab disapa Maxine tersebut juga terpilih sebagai MVP dari helatan Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series. Dirinya berhasil membawa SMAN 70 Jakarta kembali merengkuh gelar juara untuk kedua kalinya secara beruntun.

Hebatnya, seluruh pencapaian tersebut berhasil diraih pada musim perdananya. Meski demikian, Maxine mengaku belum puas atas prestasinya saat ini. Mengingat dirinya masih begitu belia dan punya banyak mimpi yang dicapai.

--

Lihat deretan nama pemain putri yang masuk KFC DBL Indonesia All-Star 2023 di sini!

--

“Gelar-gelar yang aku dapatkan di luar KFC DBL Indonesia All-Star 2023 adalah berkat lebih dari Tuhan. Pokoknya tugas aku di sini adalah memberikan yang terbaik selama di lapangan. Selain itu adalah bonus,” jelas Maxine.

"Semoga di Amerika Serikat nanti kita bisa menggali ilmu sebanyak-banyaknya untuk kembali kita bagikan supaya bisa membawa basket Indonesia lebih berkembang lagi. Terus buat SMAN 70 Jakarta aku mau mengucapkan terima kasih buat support-nya, semoga aku bisa membanggakan sekolah di DBL Camp ini dan dua tahun ke depan," pungkasnya.

Baca Juga: Selamat! Terrel Ayers Sabet MVP KFC DBL Camp 2023!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat Maxine Maria Sutisna dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY