ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pendidikan dan karir menjadi hal yang cukup sulit untuk dilakukan secara beriringan. Namun, Dayrent Cristiano Tjiang, satu-satunya pemain KFC DBL Indonesia All-Star 2023 asal Makassar berhasil melakukan keduanya dengan baik.

Usai menjalani agenda KFC DBL Camp 2023, pemain yang akrab dipanggil Dayrent itu bakal kembali disibukkan dengan rangkaian seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2024 mewakili provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Di balik aktivitas padat yang tak kunjung henti, pemain andalan SMA Dian Harapan Makassar itu rupanya sudah tidak dipusingkan dengan urusan perkuliahan. Lantaran dirinya sudah diterima di salah satu perguruan tinggi yang ada di Australia, yakni Monash University, Melbourne.

Rencananya Dayrent bakal menjalani keduanya secara bersamaan. Yang mana dirinya memutuskan untuk menempuh pendidikan selama delapan bulan di Jakarta terlebih dahulu. Tepatnya di Jakarta International College (JIC), sembari mengejar slot Pra-PON Sulsel.

“Habis lulus sekolah rencananya lanjut kuliah sih, kebetulan sudah keterima di Monash University ambil jurusan Business Information System. Jadi kayak Teknik Informatika gitu kalau di Indonesia,” ucapnya.

“Nanti aku nggak langsung ke Melbourne sih. Soalnya mau berjuang buat seleksi Pra-PON dulu, jadi harus ambil kuliah delapan bulan di Jakarta buat program diplomanya. Kalau nggak gitu, nanti nggak dapat kesempatan buat Pra-PON,” tambahnya.

Baca Juga: Masuk Dalam Jajaran DBL All-Star, Dayrent: Pemain Konsisten itu Jarang!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY