ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Indonesia bersama Jackson Suwargo meluncurkan kolaborasi sepatu bernama AZA by Jackson. Rencananya, produk AZA by Jackson akan rilis Bulan Juni.

Benih-benih kolaborasi ini sebenarnya mulai ditanam sejak tahun 2013. Saat itu, Jackson Suwargo merupakan pemain dari tim basket putra SMA Gloria 1 Surabaya. Sebelumnya, ia juga pernah berpartisipasi di Junior DBL membela SMP Gloria 1 Surabaya.

Setelah lulus dari bangku SMA, Jackson melanjutkan studinya ke San Fransisco, California, Amerika Serikat. Di sana, ia kembali mempunyai hubungan relasi dengan DBL. Ia membantu segala kebutuhan DBL All-Star selama di Sacramento, San Francisco, dan sekitarnya pada tahun 2016 hingga 2018.

Bersamaan dengan statusnya sebagai ketua Permias (Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat). Jackson memang dikenal sebagai sosok yang gemar berorganisasi dan berdiplomasi. 

Hubungannya dengan DBL kembali terjalin di tahun 2023. Kolaborasi sepatu AZA by Jackson ini menjadi pengikatnya. Setelah di tahun 2019 hingga 2021 lalu ia fokus untuk mengembangkan bisnis sepatunya.

AZA by Jackson ini juga tidak semata hanya sebuah kolaborasi antara alumnus dengan DBL Indonesia. Melainkan ada nilai penting dan visi di dalamnya. Jackson mengaku, dengan adanya kolaborasi ini, bisa menularkan nilai-nilai profesionalisme pada student athlete.

"Aku nggak pengen dikenal sebagai sosok yang begitu berpengaruh. Tapi aku berharap student athlete bisa mengambil sisi profesionalisme, kerja keras, dan komitmen dari kolaborasi ini. Setelah lulus, aku berharap mereka bisa fokus dengan tujuan mereka," ujar Jackson.

Perjalanan panjang yang dilalui Jackson, diakuinya, bisa mengantar dirinya sampai di titik ini. Menjadi seorang yang terus belajar dan berusaha untuk mencapai cita-citanya.

"Stick with the goal, apa yang ada di depan mata harus dikerjakan dengan maksimal. Student athlete harus punya prinsip itu. Kalian juga harus berusaha untuk berada di lingkungan yg positif, itu akan berpengaruh ke proses kalian," kata Jackson ketika disinggung mengenai nilai-nilai dari kolaborasi ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY