ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan panjang Honda DBL with KFC 2022-2023 resmi berakhir. Sejak Bulan Agustus 2022 lalu, kompetisi dimulai dari kota kelahiran DBL Indonesia, Surabaya, Jawa Timur. Kemudian berlanjut ke kota-kota berikutnya.

Papua menjadi destinasi terakhir perjalanan DBL di musim 2022-2023. Papua Series sendiri berakhir pada Bulan Maret 2023 lalu. Honda DBL with KFC 2022-2023 berhasil digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia.

Di musim ini pula, kompetisi kembali dipecah ke beberapa region. Setelah diadakan secara terpusat di tahun 2021 lantaran pandemi Covid-19, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat misalnya.

Tidak hanya itu, musim 2022-2023 ini, DBL Indonesia juga berhasil melakukan ekspansi di Jawa Timur dan Central Sulawesi. Semula yang hanya digelar di dua region, kini kompetisi diadakan di empat wilayah Jawa Timur. Menambahkan di Madiun (West) dan Jember (East).

Di tengah liga, kabar kembira kembali diberikan oleh tim DBL Indonesia. Kompetisi basket terbesar antarpelajar se-Indonesia akhirnya tiba di Kota Palu lewat event bernama Road to DBL Central Sulawesi. Dilaksanakan pada awal Maret 2023 lalu.

Dari kompetisi di kota-kota itu, pemain dan pelatih terpilih juga berhasil dikumpulkan dalam KFC DBL Camp 2023. Mereka digembleng, dilatih, dan disaring untuk menjadi pemain dan pelatih terbaik dalam KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka.

Sebanyak 24 pemain (12 putra dan 12 putri) serta 4 pelatih KFC DBL Indonesia All-Star 2023 akan berangkat ke Amerika Serikat untuk belajar, berlatih, dan bertanding bersama pelatih top NBA. 

Dengan berakhirnya perjalanan panjang Honda DBL with KFC sekaligus KFC DBL Camp musim ini, artinya kompetisi siap kembali digelar di musim baru. DBL akan kembali menyapa kota-kota di Indonesia.

Sementara itu, informasi penyelenggaraan hingga pendaftaran untuk DBL musim baru secara resmi belum dirilis. Nantikan dan update informasi DBL musim baru selengkapnya hanya di aplikasi DBL Play dan instagram resmi @dblindonesiaofficial. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY